Banyak Hal yang Perlu Dilakukan di Dunia Olahraga, Ini Langkah Legenda Bulutangkis Taufik Hidayat

- 24 November 2023, 18:58 WIB
Legenda Bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat bersilaturahmi dengan para tokoh di Pangalengan Kabupaten Bandung, Jumat 24 November 2023.
Legenda Bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat bersilaturahmi dengan para tokoh di Pangalengan Kabupaten Bandung, Jumat 24 November 2023. /

 

GALAMEDIANEWS - Karena Banyak hal yang perlu dilakukan di dunia olahraga, legenda Bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat membuat sebuah langkah baru. Dimana ia kini terjun ke dunia politik dengan maju sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Ambisi Taufik Hidayat tersebut, terungkap saat melakukan silaturahmi dengan para tokoh di Pangalengan Kabupaten Bandung. Dimana dia melihat untuk saat ini banyak hal yang perlu dilakukan untuk memajukan dunia olahraga di Indonesia.

"Saya sudah mengabdi kepada negara dan bangsa sebagai atlet. Tadinya enggak mau (terjun ke politik), tapi saya melihat dunia olahraga banyal hal yang harus dilakukan. Sebab kalau saya pribadi sendiri ngomong, enggak akan ada yang mendengar. Mudah-mudahan lewat jalur ini, suara saya bisa didengar dan bisa bicara ke institusi lain juga," kata Taufik usai menggelar silaturahmi dan menerima dukungan dari masyarakat Kecamatan Pangalengan, di Pangalengan, Jumat 24 November 2023.

Baca Juga: Amalkan, Ini Doa Menghilangkan Rasa Malas yang Diajarkan Rasulullah

Dituturkan Taufik, sebagai seorang atlet, ia akan memperjuangkan aspirasi sesama atlet seperti memfasilitasi dan mensejahterakan atlet. Sebab ingin mewariskan kebaikan demi kemajuan dunia olahraga di Indonesia.

"Selama ini di DRR RI anggota komisi yang membidangi olahraga ini hanya beberapa orang saja atletnya. Kalau ada lagi yang dari atlet, tentunya kita bisa lebih banyak menampung aspirasi para atlet yang memang saat ini masih berkarier dan yang sudah tidak berkarier," ujarnya Atlet asli Pangalengan ini.

Selain melakukan pembenahan di dunia olahraga, Taufik mengaku tetap akan memperjuangkan aspirasi lainnya dari masyarakat khususnya warga Pangalengan dan Jawa Barat. Beberapa aspirasi tersebut, seperti soal kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain sebagainya.

Baca Juga: Tok! Aktris Senior Jenny Rachman Resmi Bercerai dari Suprajarto

"Aspirasi warga Pangalengan atau umumnya masyarakat Jawa Barat sangat penting untuk didengar dan dijadikan pertimbangan pemerintah dalam mengambil kebijakan pembangunan. Karena memang potensi alam dan masyarakat Jawa Barat ink sangat kaya dan beragam, sehingga memerlukan penanganan yang serius dari pemerintah," ujarnya.

Karenanya agar cita-citanya ini tercapai, dia meminta doa restu dari orang tua, keluarga, sanak saudara, teman-teman dan para tokoh masyarakat Pangalengan.
"Selama ini mereka mendoakan saya sebagai atlet bulutangkis. Nah saya pengen pulang lagi dan mengabdi untuk kampung halaman saya," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x