8 Jenis dan Manfaat Minum Teh Herbal bagi Kesehatan, Ada yang Untuk Kesehatan Otak

- 25 November 2023, 19:37 WIB
Ilustrasi manfaat minum teh herbal bagi kesehatan./pixabay/mirkostoedter
Ilustrasi manfaat minum teh herbal bagi kesehatan./pixabay/mirkostoedter /


GALAMEDIANEWS - Sejumlah manfaat akan dirasakan jika kita minum teh herbal. Karenanya dalam artikel ini akan dijelaskan jenis dan manfaat minum teh herbal bagi kesehatan.

Sejak jaman dahulu, masyarakat sudah menggunakan teh herbal untuk kesehatan. Bahkan Teh herbal terkenal bisa membantu mengurangi stres, kecemasan, dan bahkan membantu tidur lebih nyenyak.

Namun menemukan teh yang tepat mungkin diperlukan beberapa percobaan. Namun Penelitian menyebutkan, beberapa herbal dapat memiliki beberapa efek kuat untuk mengatasi stres, kesehatan mental dan fisik.

Baca Juga: Bencana Banjir dan Longsor Terjadi di Cianjur, Sejumlah Warga Sempat Mengungsi

Beberapa jenis senyawa antiinflamasi alami pada teh bermanfaat bagi tubuh manusia. seperti antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari stres, senyawa antivirus dan antibakteri, herbal yang mengurangi peradangan, herbal yang mengurangi risiko pembekuan darah dan tekanan darah tinggi.

Tidak itu saja, minum secangkir teh herbal setiap hari dapat membantu melindungi kesehatan Anda dalam jangka panjang dan mengurangi tingkat stres. Menurut penelitian dari 2014, beberapa teh herbal, khususnya Melissa officinalis atau ekstrak lemon balm dapat menurunkan kadar kortisol, hormon stres dalam tubuh.

Namun sebelum mengonsumsi teh herbal, sebaiknya dikonsultasikan dulu kepada dokter. Sebab beberapa teh nyatanya dapat mempengaruhi kondisi kesehatan atau obat-obatan. Misalnya, chamomile bertindak sebagai pengencer darah ringan dan dapat berinteraksi dengan obat warfarin (Coumadin) jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

Baca Juga: Amalan-amalan Ini Ternyata Bisa Mendatangkan Rezeki, Kerjakan secara Istiqomah

Teh herbal umumnya dianggap aman bagi kebanyakan orang, tetapi jenis tertentu dapat menyebabkan reaksi alergi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x