Banyak Warga Masih Belum Patuh, Polresta Bandung Sosialisasikan Aturan Memakai Masker

- 14 September 2020, 13:23 WIB
Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan menegur seorang warga Baleendah, yang kedapatan tak mengenakan masker di tempat umum, saat sosialisasi dilakukan Polresta Bandung di sekitar RS Al Ihsan Baleendah, Senin 14 September 2020. (Ziyan Muhammad Nasyith/Galamedia)
Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan menegur seorang warga Baleendah, yang kedapatan tak mengenakan masker di tempat umum, saat sosialisasi dilakukan Polresta Bandung di sekitar RS Al Ihsan Baleendah, Senin 14 September 2020. (Ziyan Muhammad Nasyith/Galamedia) /

GALAMEDIA - Polresta Bandung melakukan sosialisasi pengenaan masker kepada masyarakat di sekitar Rumah Sakit Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin 14 September 2020.

Sejumlah warga yang kedapatan tidak mengenakan masker disuruh membaca Pancasila sebagai bentuk hukuman.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan mengatakan, sesuai dengan program pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya melakukan gerakan sosialisasi dan bagi-bagi masker secara gratis.

Baca Juga: Habib Rizieq Singgung Skenario Neo PKI dalam Peristiwa Penusukan Syekh Ali Jaber

"Gerakan ini dilakukan oleh seluruh jajaran Polresta Bandung. Dari pengamatan lapangan, kesadaran masyarakat mengenakan masker sudah mulai tumbuh, namun masih terdapat sejumlah orang yang tidak patuh," ujar Hendra usai sosialisasi.

Warga yang kedapatan tidak patuh, kata Hendra, diberikan hukuman berupa membaca Pancasila untuk mendapatkan masker secara gratis.

"Masih terdapat 10 persen warga yang tidak mengenakan masker," ujarnya.

Baca Juga: Sudah Sesuai Baku Mutu, Saluran Pembuangan Air Limbah Pabrik CV. Sekawan Dibuka Satgas Citarum

Polresta Bandung lanjut Hendra, sampai saat ini masih melakukan sosialisasi dan pembagian masker. Hukuman terhadap orang yang tidak mengenakan masker masih bersifat mendidik.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x