Kampanye Penggunaan Masker Terus Digenjot Polres dan Kodim 0610 Sumedang

- 10 September 2020, 20:59 WIB
Kapokres Sumedang bagi bagikan masker pada warga di Alun Alun Sumedang
Kapokres Sumedang bagi bagikan masker pada warga di Alun Alun Sumedang /Ade Hadeli/

GALAMEDIA - Polres Sumedang bersama Kodim 0610 Sumedang Sub Danpom dan Satpol PP terus menggenjot kampanye penggunaan masker, di masa pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di wilayah Kabupaten Sumedang.

Kegiatan yang serempak dilakukan diseluruh jajaran Polsek itu, dipimpin Wakapolres Sumedang Kompol Rita Suwadi, serta sedikitnya 1000 picis masker dibagikab kepada masyarakat, Kamis 10 September 2020.

Baca Juga: Permintaan Air Bersih Mulai Meningkat, Lima Lokasi di Kota Cimahi Ini Semakin Kesulitan Air

Menurut Rita, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Sesuai arahan pimpinan, hari ini kampanye penggunaan masker dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polsek. Dalam kegiatan itu juga diikuti dengan penerapan sanksi administrasi bagi para pelanggar protokol kesehatan (prokes) ," ujarnya.

Pada kesempatan itu Rita menekankan kepada seluruh masyarakat untuk menjalankan prokes. Yaitu masker dengan benar, menjaga jarak, selalu mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir dan menghindari kerumunan.

Baca Juga: Sutarman Bantah Telah Mengubah Lambang Negara dan Kalimat Bhineka Tunggal Ika

Dengan demikian penanganan Covid-19 bisa segera tuntas, dan ekonomi masyarakat bisa kembali pulih. "Sehubungan dengan itu, kami mohon ada kesadaran masyarakat untuk menjalankan prokes dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x