Pulang dari Bogor, Seorang Siswa SD dan Ibunya di Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 14 September 2020, 19:02 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /

GALAMEDIA - Seorang siswa SD dan Ibu-nya asal Kecamatan Singaparna yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diketahui dari hasil Swab PCR tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya dr Heru Suharto. Dikatakannya, pasien Ibu dan anak terkonfirmasi positif Covid-19 asal Singaparna ini datang dari luar daerah.

Saat ini, kedua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hasil Swab PCR ini sedang mengalami perawatan dan isolasi di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Kota Cimahi Masuk Zona Merah, Bodebek Penyumbang Covid-19 di Jawa Barat

"Benar, kita kedatangan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang mempunyai riwayat perjalanan dari Bogor. Yakni ada satu siswa SD berikut dengan ibunya. Alhamdulillah untuk kondisinya sudah mulai membaik," jelas Heru seperti dilansirkan pikiran-rakyat.com berjudul "Waduh, Siswa SD dan Ibunya di Singaparna Tasikmalaya Positif Terinfeksi Covid-19, Pulang dari Bogor".

Selain mengisolasi kedua pasien tersebut, langkah lain yang dilakukan yakni tracking kontak secara menyeluruh terhadap kerabat atau keluarga yang sempat kontak erat. Hasilnya, tidak ada tambahan penularan pada yang lainnya.

Tim gugus tugas Covid-19 juga berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan UPTD Pendidikan setempat untuk mengetahui apa saja kegiatan yang telah diikuti siswa tersebut.

Baca Juga: Terapkan PJJ, Stimlog Tetap Mengembangkan Pendidikan Karakter

Lebih lanjut Heru menuturkan, kaitan kluster keluarga penyebaran Covid-19 ini, harus diketahui dan diwaspadai oleh masyarakat. Karena kontak erat yang sangat dekat adalah lingkungan keluarga.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x