Terapkan PJJ, Stimlog Tetap Mengembangkan Pendidikan Karakter

- 14 September 2020, 18:40 WIB
Logo Stimlog. (facebook)
Logo Stimlog. (facebook) /

GALAMEDIA - Mencegah penyebaran Covid-19, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (Stimlog) memanfaatkan teknologi informasi untuk menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dalam aktivitas perkuliahan.

Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Stimlog, Melia Eka Lestiani mengatakan, perkuliahan daring secara tidak langsung merupakan impelentasi dari era revolusi industri 4.0.

"Tetapi perkuliahan secara daring ini tetap mengembangkan pendidikan karakter, seperti disiplin, religius dan lain sebagainya," kata dia pada Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Stimlog 2020/2021 via Zoom, Kota Bandung, Senin, 14 September 2020.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Diserang, Mahfud MD Perintahkan BNPT dan Densus 88 Turun Tangan

Menurutnya dengan masa pandemi Covid-19, maka dalam perkulihan harus mengadopsi kecanggihan teknologi saat ini.

Dengan demikian, proses pembelajaran bagi mahasiswa tetap berjalan tanpa menimbulkan kerumunan dan mendukung pencegarahan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

"Kita memiliki sistem informasi Stimlog, yang dapat dimaksimalkan, juga ada standar mutu yang harus diperhatikan dalam proses perkuliahan secara daring ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Stimlog, Rachmawati Wangsaputra menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan dunia usaha, baik perusahaan nasional dan internasional.

Baca Juga: Bangun SDM Mandiri Dan Kreatif, Zamedia Lahirkan Inovasi Multimedia Digital Berbasis Android

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x