Pasukan Israel Terus Sasar Warga Sipil di Jalur Gaza, Dua Ambulans dan Warga Yordania Jadi Korban

- 4 Desember 2023, 16:27 WIB
Tank Israel di Wilayah Gaza
Tank Israel di Wilayah Gaza /Reuters/ Ronen Zvulun/

 

GALAMEDIANEWS - Ambulans masih menjadi sasaran penyerangan pasukan Israel di Jalur Gaza, Palestina. Setidaknya, Minggu, 3 Desember 2023, dua ambulans terus ditembaki hingga melukai tiga orang.

Peristiwa tersebut terjadi di daerah Faluja di Gaza utara, menurut pernyataan dari Bulan Sabit Merah Palestina. Dua tenaga medis Bulan Sabit Merah Palestina dan satu orang lainnya terluka akibat serangan brutal tersebut.

Pada hari yang sama, pasukan Israel juga menyerang sebuah rumah milik keluarga Yordania di Jalur Gaza. Hal tersebut disampaikan Kementerian Luar Negeri Yordania.

Disebutkan, seorang warga Yordania tewas, sedangkan seorang warga lainnya mengalami luka parah akibat serangan Israel. Korban yang terluka parah itu lantas dipindahkan ke Rumah Sakit Al-Ahli Baptist di Gaza.

Otoritas Yordania sebelumnya mengumumkan evakuasi 507 dari 741 warga negara mereka dari Jalur Gaza.

Baca Juga: Serangan Israel ke Gaza Selatan Semakin Destruktif, Warga Setempat Pasrah

Pasukan Israel kembali membombardir Jalur Gaza pada Jumat, 1 Desember 2023, setelah jeda kemanusiaan selama sepekan dinyatakan berakhir.

Sedikitnya 509 warga Palestina tewas dan 1.316 lainnya luka-luka akibat serangan udara Israel sejak Jumat, kata Kementerian Kesehatan Gaza.

Israel terus menggempur Jalur Gaza melalui darat dan udara setelah Hamas menyerang mereka pada 7 Oktober.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x