Serangan Bom Israel Serang Sekolah di Gaza Tewaskan 20 Orang

- 18 November 2023, 18:41 WIB
Serangan Israel ke Gaza.
Serangan Israel ke Gaza. /Reuters/

 

GALAMEDIANEWS - Sekolah yang ada di Kota Gaza dibom tentara Israel Jumat 17 November 2023 waktu setempat. Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 20 warga tewas dan terluka.

Menurut Palestine TV seperti dilansir Antara, sekolah itu sendiri diketahui digunakan untuk menampung pengungsi.

Sebanyak 20 orang tewas dan 100 lainnya terluka dalam pengeboman sekolah Al-Falah yang berlokasi di kawasan Zeitoun Kota Gaza selatan. Belum ada tanggapan dari Israel mengenai berita tersebut.

Baca Juga: Bey Machmudin Apresiasi Pameran GIIAS Bandung 2023, Minta Libatkan Siswa SMK Otomotif

Sebelumnya pada Jumat, Palestine TV juga mengumumkan kedatangan 120 jenazah dari Gaza dan Gaza Utara ke Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza utara.

Sementara itu, sejak Israel mulai memborbardir Gaza pada 7 Oktober, sebanyak 11.500 warga Palestina tewas, mencakup 7.800 perempuan dan anak-anak, dan lebih dari 29.200 lainnya mengalami luka-luka.

Selain itu blokade Israel membuat Gaza terputus dari bahan bakar, listrik dan persediaan air, dan mengurangi pengiriman bantuan hingga hanya sejumlah kecil. Sementara itu, korban tewas di Israel mencapai sekitar 1.200 orang.

Baca Juga: Serukan Bela Palestina, MUI KBB Bakal Patuh Soal Fatwa MUI Pusat Haramkan Produk Pro Israel

Pelanggaran Jaminan

Sementara PBB pada Jumat mengatakan, keputusan Israel untuk meningkatkan serangan bom di bagian selatan Jalur Gaza, “melanggar” jaminan yang dibuat sebelumnya. Dimana wilayah tersebut akan menjadi tempat perlindungan bagi mereka yang melarikan diri dari kekerasan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x