TNI-Polri Bahu Membahu Bersihkan Aliran Sungai di Wilayah Paseh untuk Alasan Ini

- 6 Desember 2023, 20:15 WIB
TNI-POLRI melakukan kerja bakti di aliran sungai Palalangon Desa Cigentur, Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Rabu, 6 Desember 2023./Dok Polresta Bandung
TNI-POLRI melakukan kerja bakti di aliran sungai Palalangon Desa Cigentur, Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Rabu, 6 Desember 2023./Dok Polresta Bandung /



GALAMEDIANEWS - Untuk mencegah bencana banjir, TNI-POLRI melakukan kerja bakti di aliran sungai Palalangon Desa Cigentur, Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Rabu, 6 Desember 2023.

Kerja bakti tersebut dipimpin langsung Kapolsek Paseh Polresta Bandung, Danramil 2403/Paseh dan perangkat Desa Cigentur serta warga.

"Hari ini adalah yang kedua kalinya kami melakukan kerja bakti, tujuannya untuk mengantisipasi adanya tumpukan sampah dialiran sungai," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Paseh Iptu Idham Chalid.

Baca Juga: Viral Kasus Intimidasi Butet Kertaradjasa, Pengamat Ham Sebut Butet Rusak Demokrasi

Menurutnya, curah hujan belakangan ini sangat tinggi hingga pihaknya mengajak seluruh anggota dan warga untuk bersama-sama membersihkan lokasi-lokasi yang rawan banjir.

"Kami fokus ke beberapa aliran sungai, karena lokasi ini kalau tidak dibersihkan akan menyebabkan banjir," ujarnya.

"Tak hanya sungai, kemarin juga kami melakukan kerja bakti dengan membersihkan selokan-selokan," sambungnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Duka Pasti Berlalu Dipopulerkan Nike Ardilla Diva Berbakat dari Bandung

Ia pun menjelaskan apabila hujan deras dan tersendatnya saluran air, dikhawatirkan akan berdampak terhadap genangan baik di Jl. Majalaya - Cicalengka maupun genangan pada pemukiman warga masyarakat Kampung Bakung, Desa Cigentur, Kecamatan Paseh.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x