Tembus Peringkat Nasional, 2 SMA terbaik di Kabupaten Toba Menjadi Sekolah Top di Sumatera Utara

- 12 Desember 2023, 08:05 WIB
Tembus Peringkat Nasional, SMA terbaik di Kabupaten Toba Menjadi Sekolah Top di Sumatera Utara
Tembus Peringkat Nasional, SMA terbaik di Kabupaten Toba Menjadi Sekolah Top di Sumatera Utara /Instagram @smaungguldel/

GALAMEDIANEWS - SMA terbaik di Kabupaten Toba ini berhasil tembus peringkat nasional dan menjadi sekolah top di Sumatera Utara, karena memiliki nilai UTBK diatas rata-rata nasional.

Terdapat 24 sekolah top di Sumatera Utara yang tembus peringkat nasional karena memiliki nilai UTBK 2022 di atas rata-rata nasional. Salah satunya SMA terbaik di Kabupaten Toba, yaitu SMA Unggul Del dan SMA Negeri 2 Balige. 

SMA Unggul Del dan SMA Negeri 2 Balige bisa dikatakan sebagai SMA terbaik di Sumatera Utara karena tembus peringkat nasional. SMA Unggul Del menempati peringkat nasional ke-12 dan SMA Negeri 2 Balige peringkat nasional ke-161.

Baca Juga: Menjadi Top Nasional, 3 SMA Terbaik di Kabupaten Blora Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi

Baca Juga: Libur Telah Tiba! Berikut Jadwal Libur Sekolah Semester 1 Desember 2023 untuk SD, SMP, dan SMA

SMA terbaik di Kabupaten Toba ini dilihat berdasarkan peringkat nasional, provinsi, dan nilai UTBK 2022 yang dikeluarkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). sekolah ini tembus peringkat nasional dari top 1000 sekolah se-Indonesia.

SMA Terbaik di Kabupaten Toba, Sumatera Utara

Ini dia 2 SMA terbaik di Kabupaten Toba yang tembus peringkat nasional di Sumatera Utara berdasarkan nilai UTBK 2022, berikut daftarnya:

  1. SMA UNGGUL DEL

SMA Unggul Del memiliki nilai UTBK sebesar 628,100 dan tempus ranking nasional ke-12 dan provinsi ke-1. Sekolah ini berlokasi di Jalan YP. Arjuna, Desa Sitoluama, Kec. Laguboti, Sitoluama, Kec. Laguboti, Toba, Sumatera Utara. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x