Talaga Citalaga Pasir, Ruang Publik Baru di Wilayah Bandung Utara

- 14 Desember 2023, 09:15 WIB
Talaga Citalaga Pasir yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.
Talaga Citalaga Pasir yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung/

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghadirkan ruang publik baru di kawasan Bandung Utara. Tepatnya berada di Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari.

Ruang publik baru di wilayah Bandung Utara itu bernama Talaga Citalaga Pasir. Kehadirannya bersamaan dengan peringatan Hari Bakti ke-78 Pekerjaan Umum (PU).

Telaga tersebut merupakan bentuk kongkrit Pemkot Bandung dalam upaya perlindungan mata air. Kawasan ini diresmikan langsung oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, Rabu 13 Desember 2023.

Baca Juga: Kota Bandung Yakin Segera Keluar dari Darurat Sampah

Baca Juga: Pentingnya Memprioritaskan Mental Health Kamu!

Bambang didampingi Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan dan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, Didi Ruswandi.

"Ini bentuk komitmen kita terhadap pengelolaan sumber daya air dan lingkungan yang berkelanjutan," ujar Bambang.

Menurutnya, pekerjaan infrastruktur merupakan hal yang terlihat oleh masyarakat. Setiap pembangunan berkelanjutan dengan infrastruktur merupakan hal yang utama di setiap wilayah.

"Kita sepakat bahwa penyelenggaraan pemerintah salah satunya pelayanan infrastruktur. Jadi semangat itu coba gerakan terus. PU itu luas, keciptakaryaan, perumahan, pemukiman, tidak hanya sumber daya air saja," bebernya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah