CEK SEKARANG! Bansos PKH dan BPNT 2023 Tahap 5 Cair Bulan Ini, KPM Akan Sesuai dengan DTKS

- 21 Desember 2023, 07:40 WIB
Bansos PKH dan BPNT tahap 5 cair bulan Desember 2023
Bansos PKH dan BPNT tahap 5 cair bulan Desember 2023 /Pexels @Iqbal Nuril Anwar/

GALAMEDIANEWS –  Pencairan tahap akhir bansos Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) 2023 untuk periode November-Desember akan segera dilakukan. Selain itu ada juga Program Keluarga Harapan (PKH) periode Oktober, November, Desember juga dikabarkan bakal segera cair.

Untuk mengetahui nama kamu masuk dalam daftar penerima manfaat BPNT tahap akhir ini atau tidak, maka bisa melakukan pengecekan melalui situs resmi Kemensos.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan dana bansos BPNT ini sesuai dengan harga sembako atau bahan makanan yang dibagikan, yaitu sekitar Rp200.000 hingga Rp600.000.

Sementara untuk PKH yang merupakan bantuan reguler dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk Keluarga yang berhak menerima ini diberikan dengan besaran bervariasi, sesuai dengan kategori masing-masing.

Baca Juga: Bansos PKH dan BPNT 2023 Tahap 5 Cair Bulan Ini, Segini Besaran yang Didapat KPM, Cek Segera Statusmu 

Penyaluran PKH akan dilakukan melalui beberapa bank anggota Himpunan Bank Negara (HIMBARA) yang meliputi BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN serta pengurus PKH.

Adapun untuk besaran yang didapatkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos PKH ini variatif sesuai dengan masing-masing kategori.

Untuk kategori Ibu Hamil/Nifas dan Anak Usia Dini 0 s.d. 6 Tahun: Rp 3 juta/tahun atau Rp 750 ribu/tiga bulan. Sementara untuk kategori Pendidikan Anak SD/Sederajat: Rp 900 ribu/tahun atau Rp 225 ribu/tiga bulan.

Adapun untuk kategori Pendidikan Anak SMP/Sederajat: Rp 1,5 juta/tahun atau Rp 375 ribu/tiga bulan. Selanjutnya untuk kategori Pendidikan Anak SMA/Sederajat: Rp 2 juta/tahun atau Rp 500 ribu/tiga bulan.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x