Bansos PKH dan BPNT 2023 Tahap 5 Cair Bulan Ini, Segini Besaran yang Didapat KPM, Cek Segera Statusmu 

- 19 Desember 2023, 16:22 WIB
Bansos PKH dan BPNT tahap 5 cair bulan Desember 2023.
Bansos PKH dan BPNT tahap 5 cair bulan Desember 2023. / Instagram @bank_indonesia/

GALAMEDIANEWS –  Bansos BPNT 2023 saat ini memasuki pencairan tahap akhir yang akan digelontorkan pada bulan Desember ini. Selain bansos BPNT, ada juga bansos PKH yang juga akan cair pada bulan Desember ini.

Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) merupakan bansos yang disalurkan dalam wujud dana sesuai dengan nilai pangan dengan nominal bansos yang diberikan.

Sementara untuk Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan reguler dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diberikan kepada Keluarga yang berhak menerima.

Penyaluran PKH akan dilakukan melalui beberapa bank anggota Himpunan Bank Negara (HIMBARA) yang meliputi BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN serta pengurus PKH.

Adapun untuk besaran yang didapatkan Keluarga Penerima Manfaat (KPN) bansos PKH ini variatif sesuai dengan masing-masing kategori.

Untuk kategori Ibu Hamil/Nifas dan Anak Usia Dini 0 s.d. 6 Tahun: Rp 3 juta/tahun atau Rp 750 ribu/tiga bulan. Sementara untuk kategori Pendidikan Anak SD/Sederajat: Rp 900 ribu/tahun atau Rp 225 ribu/tiga bulan.

Baca Juga: Segera Cair! Berikut Jadwal Penyaluran Bansos BPNT Desember 2023, KPM adalah Peserta Pemegang KKS

Adapun untuk kategori Pendidikan Anak SMP/Sederajat: Rp 1,5 juta/tahun atau Rp 375 ribu/tiga bulan. Selanjutnya untuk kategori Pendidikan Anak SMA/Sederajat: Rp 2 juta/tahun atau Rp 500 ribu/tiga bulan.

Selain itu ada juga kategori Penyandang Disabilitas dan kategori Lanjut Usia akan mendapatkan dana sebesar Rp 2,4 juta/tahun atau Rp 600 ribu/tiga bulan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x