Tak Ada Pembiaran, Kakanwil Kumham Jabar Apresiasi Kolaborasi Rutan Bandung dengan Polrestabes

- 22 Desember 2023, 19:06 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kumham) Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kumham) Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya. /Kemekumham Jabar/

GALAMEDIA NEWS - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kumham) Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya sangat mengapresiasi kolaborasi Rutan Bandung dengan Polrestabes Bandung.

"Kolaborasi itu ditandai dengan berhasilnya Rutan Bandung dan Polrestabes mengungkap pengendalian peredaran narkotika jenis sabu seberat 7 kg," ujar Kakanwil Andika, Jumat, 22 Desember 2023.

Kakanwil mengatakan kronologi kejadiannya bermula adanya informasi dari anggota Polrestabes Bandung pada hari Minggu, 3 Desember 2023, yakni adanya penangkapan salah satu tersangka di luar dan terindikasi dengan salah satu Warga Binaan Rutan Bandung inisial RF.

Dari informasi tersebut selanjutnya, Kakanwil mengungkapkan, dilakukan tindakan pengamanan terhadap Warga Binaan RF oleh petugas Rutan.

"Setelah itu pihak Rutan Bandung segera berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung guna melakukan pemeriksaan dan pengembangan," terangnya.

"Nah, dari hasil pemeriksaan terhadap RF tersebut diperoleh informasi tambahan terkait keberadaan bandar yang berada diluar Rutan yang akhirnya Polrestabes berhasil menangkap bandar tersebut," ungkap Andika.

Baca Juga: Kanwil Kumham Jabar Raih Anugerah Badan Publik Informatif

Kakanwil Andika pun menegaskan bahwa pihak Kantor Wilayah selama ini telah mengintruksikan kepada seluruh Lapas dan Rutan yang ada di Jabar untuk getol bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum ( APH ) dalam pemberantasan narkotika.

Selain itu, lanjut Kakanwil, petugas Lapas dan Rutan telah memiliki integritas yang tinggi sehingga tidak pernah melakukan pembiaran terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di dalam Lapas dan Rutan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x