Kemenkumham Jabar dan LPKA Bandung Gelar Tepas di Hari Ibu, Andik Pas Langsung Sujud Saat Bertemu Sosok Ibu

- 23 Desember 2023, 14:36 WIB
Kemenkumham Jabar Bersama LPKA Bandung gelar Tepas di peringatan Hari Ibu bagi Andik Pas bertemu keluarga /Foto : Humas Kemenkumham Jabar /
Kemenkumham Jabar Bersama LPKA Bandung gelar Tepas di peringatan Hari Ibu bagi Andik Pas bertemu keluarga /Foto : Humas Kemenkumham Jabar / /

GALAMEDIANEWS - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandung menggelar kegiatan Tepang Sono (Tepas) di peringatan Hari Ibu dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju " bertempat di LPKA Kelas II Bandung pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Adapun kegiatan Tepas di Hari Ibu, merupakan kegiatan LPKA Bandung guna memberikan kesempatan terhadap Anak Didik Pemasyarakatan (Andik Pas) bisa bertemu dengan pihak keluarga yakni para ibu.

Kegiatan Tepas di peringatan Hari Ibu di LPKA Bandung itupun hadiri langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Itun Wardatul Hamro dan Kepala LPKA Bandung, Mali Jumali.

Kakanwil Kemenkumham Jabar, Andika mengatakan, bahwa dalam kegiatan Tepas di peringatan Hari Ibu agar bisa di manfaatkan oleh para anak-anak di LPKA Bandung. Sehingga, mereka menghormati peran seorang ibu.

Menurut Andika, Tepas di peringatan Hari Ibu merupakan kegiatan yang sangat positif. Pasalnya, anak- anak di LPKA bukanlah menerima hukuman. Tetapi lebih kepada pembinaan.

"Anak - anak di LPKA Bandung mendapatkan pembinaan yang akan membuat Andik Pas semakin baik di masa mendatang dan kelak menjadi pemimpin,"ujar Kakanwil Kemenkumham Jabar, Andika.

Baca Juga: Soal Pembebasan Bersyarat Aa Umbara di LP Sukamiskin, Kemenkumham Jabar Sebut SK Belum Terbit 

Pada kesempatan Tepas tersebut, kata Andika, pihak keluarga diberikan kesempatan melaksanakan Tour The Area, untuk melihat kegiatan keseharian Andik Pas dalam menjalani kehidupan sehari-hari di LPKA Bandung.

Dijelaskan Andika, penilaian dari pihak luar merupakan penilaian penting. Sebab, LPKA Bandung tahun ini dinobatkan sebagai lembaga yang ramah anak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x