Acting Workshop LSPR Bersama Aditya Gumay Sanggar Ananda dan Yessy Gusman

- 24 Desember 2023, 11:03 WIB
Workshop Akting  mahasiswa/i dari Performing Arts Communication LSPR bersama Aditya Gumay Sanggar Ananda dan Yessi Gusman
Workshop Akting mahasiswa/i dari Performing Arts Communication LSPR bersama Aditya Gumay Sanggar Ananda dan Yessi Gusman /

 

GALAMEDIANEWS - Dalam rangka acara The 30th LSPR Theatre Festival dan The 31st LSPR PAC Festival, Department of PAC ( Departemen of Performing Arts Communication) LSPR Institute of Business & Communication mengadakan Acting Workshop sebagai salah satu rangkaian acaranya.

Bertempat di The Amani Palladium Theatre, LSPR Transpark Juanda Bekasi dan Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall, LSPR Sudirman Park, Jakarta pada 20-21 Desember 2023.

Tampil dua pembicara  yaitu Aditya Gumay Owner dari Sanggar Ananda dan Dr. Yasmine Yessy Gusman, SH, MBA sebagai dosen LSPR serta legenda Aktris di Indonesia.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Dekan Fakultas Komunikasi LSPR, Mikhael Y. Cobis yang menyatakan bahwa workshop yang dilakukan pada dua hari berlangsung tentunya menjadi salah satu strategi dan tools yang baik, dimana mahasiswa/i bisa mengembangkan bakat dan mempertajam bakat yang dimiliki mereka.

Baca Juga: PECAH! Konser AFGAN Evolution Live in Bandung Jadi Bukti Kematangan Musikalitas Dirinya Selama 15 Tahun Ini

"Sebagai pengenalan LSPR, kami di Fakultas Komunikasi memiliki satu program studi yaitu Ilmu Komunikasi, dimana Prodi Ilmu komunikasi terdapat kosentrasi Performing Art Comunication. Di tahun pertama sebelum mereka memilih kosentrasi tersebut harus melewati satu mata kuliah yaitu Pengantar Komunikasi Seni Pertunjukan," ujar Mikhael.

Salah satu workshop yang diberikan kepada mahasiswa berada di tahun pertama.  Di akhir semester mereka harus membuat satu produksi teater dan untuk melengkapi keahlian dan skill mereka maka Departemen PAC membuat workshop tentang teater atau Acting Guilds

"Mahasiswa LSPR yang berbakat tentunya sangat antusias karena memiliki memiliki bakat akting, nyanyi, dan tari namun mereka masih malu dan belum pede. Kegiatan ini bisa lebih mengasah kemampuannya agar lebih percaya diri tampil depan publik," lanjut Mikhael.

Dengan adanya workshop ini diharapkan bisa mengasah dan menambah skillnya dalam bidang keaktoran serta menambah pengalaman, melatih kepercayaan diri, bekerjasama dengan tim, bisa bernetworking dengan yang lain, dan terus berkarya.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah