57 Tahun Polisi Kehutanan, Bey Machmudin Ungkit Soal Kelestarian Ekosistem Hutan

- 28 Desember 2023, 15:26 WIB
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri upacara peringatan HUT ke-57 Polisi Kehutanan Tahun 2023 di THR. Ir. H. Djuanda, Kabupaten Bandung, Kamis, 28 Desember 2023./Rizal Fs/Adpim Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri upacara peringatan HUT ke-57 Polisi Kehutanan Tahun 2023 di THR. Ir. H. Djuanda, Kabupaten Bandung, Kamis, 28 Desember 2023./Rizal Fs/Adpim Jabar /

GALAMEDIANEWS - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menjadi Inspektur upacara pada peringatan HUT ke-57 Polisi Kehutanan di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Kabupaten Bandung, Kamis, 28 Desember 2023.

Bey Machmudin membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. HUT ke-57 Polisi Kehutanan mengambil tema 'Konsolidasi Peran Polhut Sebagai Garda Depan dalam Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Berkelanjutan'.

Bey menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran polisi hutan yang telah memberikan komitmen, dedikasi dan kerja- kerja terbaik dalam menjaga kelestarian ekosistem hutan, lingkungan hidup, serta keanekaragaman hayati.

Baca Juga: PKL Haram Berjualan di Area Monju Kota Bandung

"Dari lubuk hati yang paling dalam saya menyampaikan kebanggaan kita kepada polisi hutan atas kiprah panjang dan jejak pengabdian menghadapi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan, dalam upaya perlindungan hutan dan penanggulangan tindak kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan," ujar Bey Machmudin.

Sebagai garda terdepan yang melindungi dan mengamankan kawasan hutan, polisi hutan memiliki rekam jejak cukup panjang dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Mulai dari Polisi Khusus Kehutanan (PCK), jagawana, dan menjadi polisi hutan, Satuan Polhut Reaksi Cepat (SPORC) dengan kualifikasi sebagai pasukan khusus.

"Saya memahami bahwa tugas dan tanggung jawab polhut tidaklah mudah, penuh tantangan, dan risiko. Dengan dibentengi integritas, moral dan semangat juang tinggi, profesional serta penuh tanggung jawab, tugas dan tanggung jawab tersebut dapat dilaksanakan dengan penuh amanah," katanya.

Baca Juga: Libur Nataru, TPN Ganjar Mahfud Buka Posko Simpatik di Tiga Provinsi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x