GEMPA SUMEDANG Terupdate, BPBD Beberkan Jumlah Bangunan yang Alami Kerusakan

- 1 Januari 2024, 09:25 WIB
Kondisi pasien RSUD Sumedang di tenda-tenda pengungsian, setelah terjadinya guncangan gempa ketiga kalinya, Minggu 31 Desember 2023.*/Kabar Priangan/Taufik Rachman 
Kondisi pasien RSUD Sumedang di tenda-tenda pengungsian, setelah terjadinya guncangan gempa ketiga kalinya, Minggu 31 Desember 2023.*/Kabar Priangan/Taufik Rachman  /

GALAMEDIANEWS - Rentetan gempa terjadi tiga kali pada Minggu 31 Desember 2023 dengan episentrum di wilayah Kabupaten Sumedang.

Informasi resmi dari konferensi pers BMKG, Minggu malam, menyebutkan, gempa terjadi tiga kali, yakni pada pukul 14. 35 WIB, kemudian pukul 15.35, dan gempa ketiga, pukul 20.34.

Baca Juga: Bey Machmudin Beri Apresiasi, Perayaan Tahun Baru di Jabar Berlangsung Aman

Baca Juga: Unik, Cara Dedi Mulyadi dan Ribuan Fans Sambut Tahun Baru 2024

Gempa terakhir, hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi ini berkekuatan M 4,8.

Akibat gempa tersebut, cukup banyak bangunan yang mengalami kerusakan. BPBD Jabar melaporkan terdapat 14 desa di wilayah gempa Sumedang yang terdampak.

BPBD mengungkapkan, dari 14 desa terdampak itu, ada sebanyak 84 unit rumah rusak ringan hingga berat. Tidak ada korban jiwa, terdapat luka-luka tertimpa bangunan.

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman dalam konferensi pers menyatakan, ada tiga wilayah yang terdampak lumayan parah, yakni Tegalsari, Cipamengpeuk, dan Babakan Bukit.

Baca Juga: Tempat Wisata Malam yang Cozy dan Romantis di Malang Batu Night Spectacular, Ada Belasan Wahana Permainan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x