China Digegerkan Temuan Virus Corona pada Kemasan Cumi-cumi Impor Asal Rusia

- 21 September 2020, 07:28 WIB
Ilustrasi virus Corona. *
Ilustrasi virus Corona. * /Pixabay/

GALAMEDIA - Otoritas di Provinsi Jilin, China menemukan virus corona pada kemasan cumi-cumi impor. Mereka pun mendesak orang-orang yang telah membeli produk itu agar melakukan tes Covid-19.

Demikian menurut otoritas kesehatan di Kota Fuyu, Minggu, 20 September 2020. Salah satu kemasan tiba di kota tersebut melalui ibu kota provinsi Changchun.

Pihaknya meminta agar warga yang telah membeli dan mengonsumsi cumi-cumi impor di kios makanan laut beku Sanjia Deda periode 24-31 Agustus melapor ke otoritas terdekat dan melakukan tes Covid-19.

Baca Juga: [Update] Harga Emas Hari Ini, Senin 21 September 2020 Cukup Mengejutkan

Kantor pencegahan Covid-19 Changchun menyebutkan, cumi-cumi tersebut diimpor dari Rusia melalui sebuah perusahaan di Kota Hunchun dan didistribusikan ke ibu kota provinsi tersebut.

Bea Cukai China pada Jumat mengatakan akan menghentikan impor dari perusahaan selama sepekan jika produk makanan beku terbukti positif virus corona dan bisa sampai sebulan jika produk dari pemasok terbukti positif corona lebih dari tiga kali.

China daratan baru saja melaporkan jumlah kecil kasus baru Covid-19, yang dikabarkan muncul di Wuhan pada akhir tahun lalu, dengan hanya 10 infeksi baru pada Sabtu.

Baca Juga: Kartu Merah, Blunder, dan Gagal Penalti Warnai Kekalahan Chelsea dari Liverpool

Menurutnya, kasus baru Covid-19 mayoritas berasal dari para pendatang yang tiba di China. Dilansir Antara, pada Agustus otoritas di dua kota di China mengaku telah menemukan jejak virus pada kargo makanan beku yang diimpor.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x