Mendapati Puluhan Pelajar Bolos dan Nongkrong di Objek Wisata, Ini yang Dilakukan Pemkot Pekalongan

- 16 Januari 2024, 16:16 WIB
Ilustrasi  pelajar bolos sekolah.
Ilustrasi pelajar bolos sekolah. /Sumber: Freepik / Pikisuperstar/



GALAMEDIANEWS - Kedapatan berkumpul di warung-warung dan tempat objek wisata saat jam pelajaran sekolah, 20 pelajar di Pekalongan mendapat pembinaan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan Sriyana di Pekalongan, Selasa, mengatakan, indikasi banyaknya pelajar yang membolos, dikeluhkan oleh masyarakat. Karenanya pihaknya melakukan kegiatan patroli.

"Pada kegiatan patroli yang kami laksanakan pada Selasa 16 Januari 2024, diketahui ada 20 siswa tingkat SMP dan SMA/SMK sedang membolos di tempat objek wisata maupun warung. Mereka kami amankan untuk diberikan pembinaan dan edukasi," katanya.

Baca Juga: Resep Tempe Ungkep Sambal Aduk Kecap Harum ala Rudy Choirudin Makanan Super Praktis

Menurut Sriyana, pihaknya telah mengidentifikasi para pelajar yang membolos tersebut. Mereka diketahui berasal dari daerah lain dan Kota Pekalongan.

Langkah yang dilakukan oleh Satpol PP terhadap para siswa yang diamankan, lanjutnya, dengan melakukan komunikasi dengan pihak sekolah yang bersangkutan maupun memanggil orang tua siswa.

"Mereka kami bina dan selanjutnya diserahkan ke pihak sekolah maupun orang tua siswa," katanya seperti dilansirkan Antara.

Baca Juga: Bantuan JKN KIS 2024 Bisa Dicairkan? Simak Cara Cek Penerima via Online Menggunakan Handphone

Sriyana berharap, hal tersebut bisa menjadi perhatian agar tidak ada lagi anak yang membolos dan berkeliaran di luaran saat jam pelajaran berlangsung.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x