Begini Cara Pemkot Tingkatkan Pemahanan Sejarah Kota Cimahi Pada Pelajar

- 30 November 2023, 18:39 WIB
Sosialisasi Citra Arsip Daerah kepada guru sejarah Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan guru sejarah Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Cimahi di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Kamis 30 November 2023/dok Pemkot Cimahi.
Sosialisasi Citra Arsip Daerah kepada guru sejarah Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan guru sejarah Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Cimahi di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Kamis 30 November 2023/dok Pemkot Cimahi. /

GALAMEDIANEWS - Pemkot Cimahi terus meningkatkan pemahaman dan informasi tentang sejarah Kota Cimahi kepada masyarakat, khususnya pada anak sekolah tingkat Sekolah Dasar dan tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Salah satu langkah yang dilakukan dengan menggelar sosialisasi Citra Arsip Daerah kepada guru sejarah Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan guru sejarah Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Cimahi di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Kamis 30 November 2023.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tedi Setiadi mengatakan, Citra Arsip Daerah merupakan satu kesatuan informasi yang menggambarkan dinamika kolektif sebuah daerah yang terbentuk di atas kesadaran sejarah yang dialami bersama.

Baca Juga: Peduli Palestina, Kemenkumham Jabar Serahkan Donasi Rp 100 Juta Melalui Baznas

kesadaran sejarah ini diharapkan dapat menjadi landasan moral yang kokoh untuk pijakan melompat ke masa depan yang lebih baik, khususnya bagi masyarakat Kota Cimahi.

“Citra Arsip Daerah Kota Cimahi penting untuk untuk disosialisasikan karena berisi sejarah penting yang harus disampaikan dan diketahui oleh masyarakat, agar semangat untuk membangun daerah terus meningkat, serta menjadi upaya untuk menghormati setiap jasa-jasa para pemimpin maupun masyarakat yang telah memberikan sumbangsih penuh demi kemajuan Kota Cimahi” tuturnya dalam rilis yang diterima galamedianews.

Tedi menuturkan, Citra Arsip Daerah Kota Cimahi disusun oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bersama dengan lembaga kearsipan daerah Kota Cimahi, serta pihak yang terkait.

Baca Juga: BRI Life Dukung Pelestarian Lingkungan Lewat Penanaman dan Pembagian Bibit Pohon

“Kiranya dengan sinergitas bersama, seluruh koleksi kearsipan terkait kota cimahi yang sudah terangkum bisa menjadi media yang dapat menginformasikan kepada pembaca khususnya generasi muda, bagaimana upaya bersama dalam membentuk citra positif daerah yang mendorong kemajuan pembangunan Kota Cimahi” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x