WOOW! 10 Universitas Terbaik di Indonesia Ini Memiliki Peringkat Teratas Versi Kemendikbud pada Tahun 2024

- 18 Januari 2024, 13:39 WIB
 UGM, salah satu universitas terbaik di Indonesia versi Kemendikbud pada tahun 2024
UGM, salah satu universitas terbaik di Indonesia versi Kemendikbud pada tahun 2024 /Unsplash @Mhd vvn/

GALAMEDIANEWS – Daftar universitas terbaik di Indonesia ini merupakan sederet Perguruan Tinggi yang memiliki prestasi di berbagai bidang. Dengan segudang prestasi yang dimiliki tersebut, Kemendikbud pun menetapkan beberapa perguruan tinggi ini menjadi yang terbaik pada tahun 2024.

Universitas terbaik di Indonesia ini tidak hanya menawarkan prestasi bagi mahasiswanya. Kelengkapan fasilitas serta sarana prasarana yang dimiliki ini membuat beberapa kampus di Indonesia ini masuk dalam daftar universitas terbaik 2024.

Menariknya lagi, sejumlah universitas terbaik di Indonesia versi Kemendikbud ini juga telah mencetak lulusan unggul dengan jumlah yang tidak sedikit.

Daftar Universitas Terbaik di Indonesia 2024

Berikut ini daftar universitas terbaik di Indonesia pada tahun 2024 yang bisa dijadikan referensi dalam memilih kampus untuk melanjutkan pendidikan terbaik sebagaimana dilansir GalamediaNews dari bengkuluutarakab.go.id.

  1. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Perguruan tinggi pertama yang masuk daftar kampus terbaik di Indonesia saat ini adalah Institut Pertanian Bogor (IPB). Sesuai dengan namanya, IPB terkenal karena mempelajari berbagai hal di bidang pertanian meskipun selain mata kuliah pertanian, ada banyak juga jurusan non pertanian lainnya di kampus IPB.

Baca Juga: HEBAT! 10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia pada 2024 Versi THE Impact Rankings, Ada Kampus Pilihanmu?

  1. Universitas Indonesia (UI)

Selanjutnya ada Universitas Indonesia (UI) yang dikenal dengan kampus kuning. UI bukan nama yang asing di telinga masyarakat dan universitas ini memegang universitas terbaik nomor dua di Indonesia.

  1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Selain UI, nama UGM pastinya juga bukan sebuah nama kempung yang asing di telinga. Universitas yang berlokasi di kota pelajar ini secara rutin menempati posisi kampus terbaik di Indonesia dan saat ini berada di urutan ketiga.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: bengkuluprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x