Kaum Ibu di Kabupaten Bandung Favoritkan Caleg PDIP Yena R Iskandar di Dapil Jabar 2 Untuk Duduk di Kursi DPR

- 20 Januari 2024, 09:30 WIB
HJ. Yena Iskandar Ma’soem (kanan) mewakili almarhum ayahnya H. Nanang Iskandar Ma’soem menerima penghargaan dari Indonesia Corruption Whatch (ICW) sebagai inisiator dibentuknya ICW Jawa Barat.
HJ. Yena Iskandar Ma’soem (kanan) mewakili almarhum ayahnya H. Nanang Iskandar Ma’soem menerima penghargaan dari Indonesia Corruption Whatch (ICW) sebagai inisiator dibentuknya ICW Jawa Barat. /Portal Bandung Timur/Neni Mardiana/

GALAMEDIANEWS - Sosok wanita bernama Yena R Iskandar warga Kabupaten Bandung yang pernah maju dalam pencalonan Bupati Bandung tahun 2020 kembali mencuri perhatian masyarakat Kabupaten Bandung dalam pelaksanaan Pemilu 2024, hal ini diketahui berdasarkan hasil survei oleh jurnalis yang tergabung dalam Kaukus Journalist untuk Demokrasi Jabar (KJD).

Survei oleh kalangan jurnalis di kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, menyebutkan sosok nama Yena R Iskandar yang saat ini maju dalam menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari partai PDIP Dapil Jabar 2 (kabupaten Bandung dan kabupaten Bandung Barat) jadi favorit ibu-ibu untuk duduk di kursi DPR RI.

Sesuai dengan kuota keterwakilan caleg perempuan dalam pencalegandan keterwakilan perempuan saat terpilih di kursi legislatif tingkat DPR RI, Yena R Iskandar juga difavoritkan kalangan ibu-ibu karena merupakan warga asli Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Eksotis! 6 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun Semarang dengan View Bagus, Cocok untuk Foto Instagramable

Koordinator Analis Survei KJD Arief Pratama menjelaskan, bahwa kaum ibu percaya caleg tervaforit tersebut dapat memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya permasalahan ekonomi yang selalu dialami ibu-ibu.

Yena berada diposisi teratas bedasarkan hasil survei yang dilakukan Kaukus Journalist untuk Demokrasi Jabar (KJD), kepada 400 responden dari kalangan ibu-ibu dan kalangan mahasiswa.

"Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen. Survei dilakukan saat awal Januari tanggal 1 hingga 10 Januari 2024," jelas Arief, Sabtu 20 Januari 2024.

Yena R Iskandar dalam survei KJD meraup nilai 30%, disusul politisi Gerindra yang juga incumbent anggota DPR RI serta artis ibukota Rachel Maryam 20℅ dan politisi PKS Dipl. Ing. Hj. Diah Nurwitasari, M.I.Pol. yang juga incumbent anggota DPR RI dari
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera sebanyak 12%.

Dari survei ini, perolehan angka fantastis diraih suara Golput, yang mencapai 48%.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x