Kebakaran yang Melanda Asrama Sekolah di China Tewaskan 13 Siswa

- 20 Januari 2024, 18:03 WIB
Ilustrasi kebakaran asrama sekolah di China.
Ilustrasi kebakaran asrama sekolah di China. /pixabay.com/12019

 

GALAMEDIANEWS - Insiden kebakaran yang terjadi di asrama sekolah di wilayah Fangcheng, Kota Nanyang, Provinsi Henan, China, Jumat 19 Januari 2024 malam mengakibatkan 13 siswa tewas.

Pada Jumat pukul 23.00 waktu setempat, pemadam kebakaran lokal menerima peringatan kebakaran di asrama Sekolah Yingcai di Desa Yanshanpu, Dushu. Tim penyelamat pun tiba di lokasi kejadian dan api memadamkan api pada pukul 23.38.

Saat kebakaran, kamar asrama tersebut menampung sekitar 30 siswa. 13 korban yang tewas, sisa pelajar lainnya berhasil dievakuasi dengan selamat.

Baca Juga: Bikin Menggugah Selera, Ini 6 Rekomendasi Tempat Makan di Semarang

Sementara satu orang yang mengalami luka-luka masih mendapat perawatan di rumah sakit setempat dan dalam kondisi stabil.

Sekolah Yingcai yang terbakar itu merupakan sekolah swasta yang telah berdiri sejak lebih dari 10 tahun lalu. Sekolah itu menerima siswanya dari daerah pedesaan terdekat, termasuk beberapa anak kurang mampu.

Menurut salah satu orang tua siswa di sekolah itu, seperti dilansir Antaranews, setelah kejadian tersebut, anaknya dibawa pulang aparat desa sekitar jam 6 pagi, dan belum diketahui lagi kapan sekolah akan dibuka.

Baca Juga: Alasan Penderita Diabetes Harus Atur Jadwal Malam, Begini Kata Dokter Spesialis

Di asrama sekolah, dia menceritakan, siswa putri menempati lantai dua dan siswa putra menghuni lantai tiga.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x