Alhamdulillah, Bansos BLT El Nino dan BPNT 2024 Cair Rp800 Ribu, Pastikan Nama Anda Dalam Daftar

- 22 Januari 2024, 10:55 WIB
Bansos BLT El Nino dan BPNT murni
Bansos BLT El Nino dan BPNT murni /

 

GALAMEDIANEWS – Alhamdulillah, ada kabar baik di tahun 2024 ini karena bansos BLT El Nino dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) akan cair kembali, pastikan nama anda dalam daftar penerima.

Memasuki tahun 2024, Pemerintah tetap berkomitmen untuk  mengucurkan kembali dana bansos untuk membantu masyarakat miskin di Indonesia.

Program bansos BLT El Nino yang mulai digulirkan sejak Oktober 2023 lalu ini merupakan bantuan yang diberikan untuk masyarakat yang terdampak karena musim kemarau yang panjang akibat fenomena El Nino.

BLT El Nino disalurkan kepada 18,8 juta masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima BPNT.

Baca Juga: Ini Ciri-Ciri KPM yang Bisa Cairkan Bansos BLT El Nino Rp1,2 juta, Klik Link Resmi untuk Cek Daftar Nama

Baca Juga: Tidak Disangka! KPM Bisa Terima 3 Bansos Sekaligus Tahun Ini, Cek Nama Anda di DTKS 2024

Penerima bansos akan diverifikasi kembali oleh Kemensos dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan agar bansos ini tepat sasaran.

Adapun ciri ciri penerima bansos Rp800.000 ini apabila Anda memenuhi syarat dan namanya tercantum dalam daftar penerima dengan cara mencek di link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Bagaimana Perhitungan Bansos Rp800.000?

Setiap bulan KPM berhak menerima uang 200.000 dan biasanya dicairkan dua bulan sekaligus, sehingga setiap KPM mendapat RP400.000 dalam sekali pencairan melalui KKS atau Kantor Pos.

Meskipun 2024 sudah memasui masa penghujan namun pemerintah akan melanjutkan program BLT El Nino ini sebab harga bahan pokok masih mahal sebagi akibat keterlambatan musim panen.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x