Cek Penerima BLT El Nino Rp400 Ribu, Segera Cair Mulai Januari 2024

- 22 Januari 2024, 18:06 WIB
ilustrasi Ilustrasi bansos BLT El Nino Rp400.000.
ilustrasi Ilustrasi bansos BLT El Nino Rp400.000. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

GALAMEDIANEWS – Dalam artikel ini ada cara mengecek penerima Bansos BLT El Nino senilai Rp400 ribu yang akan segera cair mulai Januari 2024. Berikut jadwal lengkap dan cara melakukan pengecekan daftar penerima yang dilakukan melalui situs resmi Kemensos untuk cek bansos.

BLT El Nino merupakan salah satu Bansos pemerintah yang dikabarkan cair pada Januari 2024 ini. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat terdampak akibat kekeringan panjang dan gagal panen akibat fenomena el nino.

BLT El Nino ini pertama kali disalurkan pada November-Desember tahun 2023 lalu. Dan untuk memberikan dukungan finansial kepada keluarga yang terdampak, maka pemerintah pun berkomitmen untuk melanjutkan penyaluran Bansos ini hingga Juni 2024.

Baca Juga: AKBP Maruly Pardede Jabat Wakapolresta Bandung Gantikan Kombes Pol Imron Ermawan

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT El Nino akan mendapatkan dana BLT El Nino sebesar Rp200 ribu per bulannya. Dan akan disalurkan setiap dua bulan sekali sehingga akan menerima dana sebesar Rp400 ribu.

Diperkirakan untuk penyaluran BLT El Nino kepada KPM akan dilakukan setelah pemilu tahun 2024 selesai, yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024.

Adapun untuk status KPM BLT El Nino, saat ini sudah bisa dilakukan pengecekan di website resmi Kemensos di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Syarat Penerima BLT El Nino 2024

• Penerima BLT El Nino telah terdaftar sebagai anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau Program Keluarga Harapan (PKH) sesuai dengan Daftar Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS).

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x