Farhan Ungkap Janji Capres Abah Anies Baswedan Usai Kunjungi Jawa Barat

- 31 Januari 2024, 16:11 WIB
Muhammad Farhan politisi NasDem./ist
Muhammad Farhan politisi NasDem./ist /

GALAMEDIANEWS - Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan bersafari politik pada Minggu 27 Januari 2023 di Kota Bandung Jawa Barat.

Capres Anies yang mendapat panggilan akrab ‘Abah Anies’ itu menjanjikan kepastian supremasi dalam berbagai bidang.

Juru Bicara (Jubir) Nasional AMIN, Muhammad Farhan mengatakan, kedatangan Anies Baswedan ke Bandung dan berbagai daerah di Jawa Barat, memastikan konsep perubahan dalam Pilpres 2024 dirasakan masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga: Mayoritas Target Tercapai, Tahun 2024 Bapenda Jabar Teruskan Inovasi

“Sebagai sebuah provinsi dengan populasi tertinggi, masalah pendidikan dan kebudayaan menjadi sangat kompleks di Jawa Barat ini," kata Farhan.

"Maka Abah Anies hadir menawarkan diri sebagai sosok seorang Abah atau Ayah bagi warga Jabar dan narasi yang dilandasi budaya atau peradaban tinggi,” lanjut dia lewat keterangannya, Rabu 31 Januari 2024.

“Sosok Abah atau Ayah adalah sosok yg mengayomi dan menjaga budaya ethics, religius dalam narasi merawat tenun kebangsaan. Narasi yang sudah digaungkan oleh Abah Anies dalam sebuah buku sejak 2014,” tambah Farhan.

Hasil dialog bersama masyarakat, pasangan Anies - Imin (AMIN) menjanjikan kepastian hukum yang adil dalam memajukan sistem demokrasi di Indonesia. Salahsatu isu yang disorot di antaranya normalisasi entitas FPI dan HTI.

Menanggapi isu FPI dan HTI, Anies menegaskan negara ini adalah negara hukum dan hanya dapat mengatur tindakan, bukan pikiran. Menurutnya, Apabila organisasi itu melakukan tindakan melanggar hukum dan peraturan, maka akan ditindak.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x