Mahfud MD Bakal Mundur dari Jabatan Menkopolhukam, Ono Surono Sindir Sikap Jokowi

- 31 Januari 2024, 20:03 WIB
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Barat Ono Surono./ist
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Barat Ono Surono./ist /

GALAMEDIANEWS - Mahfud MD dikabarkan akan segera mundur dari Kabinet Indonesia Maju dan melepaskan jabatannya sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Barat Ono Surono ikut angkat bicara dan menyindir sikap yang diambil Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Baca Juga: Media Cetak Versus Media Elektronik, Mana yang Cocok untuk Anda?

Ono mengatakan, bagaimanapun juga demokrasi yang berjalan baik ditandai dengan tidak adanya turut campur kekuasaan dalam pemilu.

"Konstitusi dan peraturan perundang-undangan di Indonesia sudah sangat jelas bahwa pemilu harus jurdil bebas dan rahasia. Sehingga siapapun yang berada dikekuasaan harus dibatasi apabila mempunyai kepentingan politik," tutur anggota Komisi IV DPR RI ini saat dikonfirmasi media, Rabu, 31 Januari 2024.

Ono menambahkan, Mahfud MD sudah sangat mengerti tentang hal itu. Namhn, Presiden Jokowi malah mempertontonkan bahwa kekuasaan bisa dengan leluasa bermain pada wilayah pemilu yang pasti akan menciderai demokrasi.

Lebih lanjut, Ono mengatakan, seperti adanya peraturan yang dibuat bagi calon yang ikut kontestasi tidak perlu mundur dari jabatannya dengan syarat cuti atau di luar hari kerja tetapi dibeberapa kegiatan kementerian, banyak info yang menyampaikan bahwa calon tersebut memanfaatkan jabatannya.

Baca Juga: Arirang, Lagu Persatuan Korsel dengan Korut

Ditambah lagi, lanjut dia, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Presiden boleh berkampanye begitupula dengan pejabat lainnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x