Fenomena Alam Ajaib: Hujan Ikan di Honduras, Ilmuwan pun Bingung

- 2 Februari 2024, 14:58 WIB
Fenomena Alam Ajaib, Ada Hujan Ikan di Honduras.
Fenomena Alam Ajaib, Ada Hujan Ikan di Honduras. / YouTube @YoManGaming/

GALAMEDIANEWS - Di Yoro Honduras, ada fenomena alam ajaib. Yaitu, hujan Ikan. Bila kita ingin melihat fenomena alam ajaib ini, datanglah wisata ke daerah tersebut saat pertengahan tahun yaitu sekitar bulan Juni hingga Juli. 

Honduras merupakan negara yang berada di kawasan Amerika Tengah. Sedangkan Yoro merupakan kota yang berada di sebelah utara negara seluas sekitar 1400 kilometer persegi tersebut. Mayoritas penduduk setempat beragama Katolik Roma.

Lalu, seperti apa terjadinya hujan ikan tersebut? Sebelum hujan ikan terjadi, terjadi badai besar selama sekitar tiga jam. Saat badai besar terjadi, awan hitam pun menyelimuti langit. 

Nah, setelah keduanya berlalu, terjadi hujan ikan. Hujan ikan ini disambut suka cita penduduk setempat. Menariknya lagi, ikan-ikan yang turun dari langit bermata buta. Untuk mensyukurinya, penduduk setempat menyelenggarakan parade dan memasak berbagai makanan olahan ikan

Nah, apa yang menyebabkan fenomena tersebut? Dan juga, apakah ikan-ikan ini benar-benar turun dari langit? Masyarakat setempat meyakini fenomena hujan ikan sebagai mukjizat.

Baca Juga: Fenomena Alam Bakal Terjadi di Bulan Ramadhan, Siap-siap Untuk Menyaksikannya

Keyakinan masyarakat tersebut berkaitan dengan doa seorang misionaris yang terkabul. Seorang misionaris asal Spanyol yang bernama Father Jose Manuel berdoa meminta makanan kepada Tuhan karena melihat banyak penduduk kelaparan di daerah Yoro. Setelah sang misionaris berdoa selama tiga hari tiga malam tanpa henti, muncul mujizat turun hujan ikan. 

Bila ditinjau dari sudut pandang ilmiah, fenomena hujan ikan merupakan misteri alam yang belum terjawab. Para peneliti belum menemukan penyebab logis fenomena tersebut. 

Ada peneliti yang menyimpulkan bahwa ikan-ikan tersebut berasal dari lautan. Bila mengacu kepada penelitian para ilmuwan dari National Geographic, fenomena alam ajaib ini disebabkan oleh adanya badai yang menyapu ikan-ikan yang berada dalam sungai dan aliran air di beberapa tempat. 

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: YouTube @YoManGaming


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x