Pj Gubernur Jabar Sentil Kades Gunung Menyan yang Flexing Saat Aksi di DPR RI

- 6 Februari 2024, 08:30 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat menghadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2023 dalam rangka Persiapan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin, 11 Desember 2023./Humas Jabar
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat menghadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2023 dalam rangka Persiapan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin, 11 Desember 2023./Humas Jabar /

GALAMEDIANEWS - Fenomena Kepala Desa (Kades) Gunung Menyan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Wiwin Komalasari yang flexing tas mewah saat aksi demo di depan Gedung DPR RI, mendapat sorotan.

Bahkan, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin juga ikut berkomentar soal aksi sang kepala desa.

Bey Machmudin menuturkan, kepala desa seharusnya bisa memberikan contoh yang baik pada masyarakat.

Bahkan, seorang kepala desa seharusnya tidak dengan mudahnya memamerkan kekayaan kepada publik. Pasalnya, kepala desa merupakan seorang pejabat.

"Harusnya kades itu kan aparat ya. Harusnya memberikan contoh baik kepada masyarakat. Jangan berikan contoh yang tidak baik seperti pamer-pamer," tutur Bey, di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kota Bandung, Senin, 5 Februari 2024.

Bey menuturkan, kepala desa juga seharusnya bisa memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan kebaikan pada masyarakat. Bukan justru dimanfaatkan untuk pamer kekayaan.

Bey menilai, apa yang dilakukan oleh Kades Gunung Menyan merupakan tidakan yang kurang tepat.

"Aparat desa harus jadi contoh jadi teladan ya, bersikap wajar medsos itu gunakan untuk yang baik dia bekerja atau pembangunan jangan untuk pamer," tegas dia.

Seperti diketahui, Kades Gunung Menyan, Wiwin Komalasari viral di media sosial Instagram.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x