Memperingati Isra Mikraj, Siswa SD Negeri di Cililin Membawa Aneka Ragam Bentuk Tumpeng

- 7 Februari 2024, 13:14 WIB
Peringatan Isra Miraj SD Negeri di Cililin/ dok Sifalatifah
Peringatan Isra Miraj SD Negeri di Cililin/ dok Sifalatifah /

 

GALAMEDIANEWS – Peringatan hari Isra Mikraj bertepatan pada Kamis, 8 Februari 2024. Akan tetapi SD Negeri di Cililin memperingatinya pada satu hari sebelumnya, Rabu, 7 Februari 2024.

Dalam surat Al-Isra ayat kesatu, “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Peringatan hari Isra Mikraj yang dilakukan di sekolah ini bertujuan untuk membentuk salah satunya karakter yang agamis dan memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi tentang kisah atau perjalanan Nabi Muhammad SAW ketika melakukan perjalanan Isra Mikraj sebagai salah satu mukjizatnya.

Baca Juga: Resep Snack Diet Enak dan Mudah Ala Hanny Soegianto

Kegiatan Isra Mikraj yang dilakukan di sekolah

Peringatan Isra Mikraj yang dilakukan sudah berangsur di setiap tahuannya, dan anak-anak selalu antusias ketika menjelang peringatan itu akan dilaksanakan. Semua kelas serentak, dari kelas satu sampai kelas enam membuat tumpeng yang besar.

Tumpeng-tumpeng itulah yang menjadikan peringatan Isra Mikraj menjadi lebih meriah. Pasalnya semua tumpeng dari masing-masing kelas itu diberi penilaian. Penilaian itu bertumpu pada cita rasa dan tampilan.

Perlombaan tumpeng itu sendiri dimenangkan oleh kelas 4B sebagai juara pertama, 1B juara kedua, dan 5A sebagai juara ketiga.

Alasan kenapa kelas 4B juara pertama karena selain cita rasa dan tampilan juga kandungan gizinya yang bertumpu pada 4 sehat 5 sempurna. Penilaian itu sendiri diberikan oleh kepala sekolah dan guru-guru yang lain.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x