RESMI! Bansos Beras CBP 10kg Dihentikan Sementara pada Februari 2024, Ternyata Ini Alasannya

- 8 Februari 2024, 15:44 WIB
 Ilustrasi bansos beras CBP 10 Kg.
Ilustrasi bansos beras CBP 10 Kg. /Freepik @Jcomp/

GALAMEDIANEWS – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial (Bansos) PKH dan BPNT yang menerima Bansos beras CBP 10 Kg harus bersabar karena per Februari 2024 ini, bantuan pemerintah berupa bahan pangan ini akan dihentikan untuk sementara.

Penghentian sementara penyaluran Bansos Beras CBP 10 Kg ini lantaran bertepatan dengan kegiatan Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Penghentian penyaluran bantuan beras CBP 10 kg ini akan dilakukan kurang lebih selama satu minggu, yaitu pada tanggal 8-14 Februari 2024.

Penyaluran bansos beras CBP 10 kg ini direncanakan akan kembali dilanjutkan setelah masa Pemilu usai, sehingga proses pemutakhiran data penerima dan verifikasi KPM yang layak menerima bantuan akan dapat segera terselesaikan.

Pada tahun 2024 ini, pemerintah kembali menyalurkan bansos Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 10kg kepada 22 juta keluarga penerima manfaat(KPM) yang masuk dalam data kemiskinan ekstrem P3KE Kemenko PMK untuk periode Januari-Maret 2024.

Kemensos RI bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional dan Perum Bulog dalam menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 10 kg di beberapa wilayah yang diberikan kepada KPM yang juga masuk dalam daftar penerima bansos PKH dan BPNT 2024.

Penyaluran Bansos CBP 10 kg pertama disalurkan untuk tahun 2024, yaitu pada bulan Januari bersamaan dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Cilacap. Dalam Kunjungan kerjanya tersebut Jokowi sekaligus melakukan pengecekan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Gumilir, Cilacap, Jawa Tengah.

Cara Pengambilan Bansos Beras 10 Kg

Penyaluran bansos beras 10 Kg ini dilakukan melalui PT Pos Indonesia. KPM akan mendapatkan undangan dari Kantor Pos saat melakukan pencairan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x