Hari Pers Nasional 2024, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung: Media Menghadapi Tantangan yang Komplek

- 9 Februari 2024, 18:06 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri.
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri. /


GALAMEDIANEWS - Di era globalisasi dan digital sekarang ini, media menghadapi tantangan yang sangat kompleks, mulai dari hoaks, privasi, etika digital, perkembangan teknologi, dan kecepatan informasi.

Tidak itu saja media juga saat ini harus menghadapi tuntutan masyarakat yang semakin beragam.

Hal ini dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri, Jumat 9 Februari 2024. Dengan banyaknya tuntutan tersebut, Dia berharap Hari Pers Nasional tahun 2024 menjadi momentum untuk merenungkan tantangan dan harapan media dalam menjalankan tugas dan fungsi jurnalistiknya.

Baca Juga: Boruto Two Blue Vortex: Sandiwara besar Kawaki yang akan terbongkar

"Momentum ini, harus diambil oleh media untuk memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, sekaligus menjalankan fungsi strategisnya sebagai pilar ke empat demokrasi," katanya yang tidak melupa mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2024.

Dijelaskan Kang Sae, sapaan akrab Saeful Bachri yang juga calon anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kabupaten Bandung, media mempunyai peran strategis dalam pembangunan bangsa, dan Hari Pers Nasional bisa jadi momentum untuk merealisasikan peran tersebut.

"Diantara peran media dalam pembangunan adalah memberi informasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, seperti berita politik, ekonomi, sosial, dan budaya,” ujarnya.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Ultra: Smartphone flagship, Inovasi Kamera dan Performa Tinggi

Saeful juga berharap, media bisa tetap berperan sebagai saluran untuk menyuarakan aspirasi masyarakat. Apalagi dalam momentum pesta demokrasi, pemilu seperti saat ini.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x