Bansos Mitigasi Risiko Pangan Rp 600 Ribu Sudah Cair! Cek Nama Kamu di Sini

- 12 Februari 2024, 08:20 WIB
Ilustrasi bansos Mitigasi Risiko Pangan Rp 600 Ribu
Ilustrasi bansos Mitigasi Risiko Pangan Rp 600 Ribu /Pixabay @Mohamad Trilaksono/Kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews/

GALAMEDIANEWS - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp 600 ribu per orang dijadwalkan akan segera cair pada Februari 2024.

BLT Mitigasi Risiko Pangan merupakan Bantuan Sosial (Bansos) pemerintah yang digagas sebagai pengganti Bansos BLT El Nino yang pernah disalurkan pada November-Desember 2023 lalu.

Program Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp 600 ribu per orang INI bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah risiko inflasi pangan akibat terjadinya cuaca ekstrem.

Sebagaimana disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, BLT Mitigasi Risiko Pangan akan dibagikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini masing-masing akan menerima dana bantuan sebesar Rp 200 ribu per bulan selama tiga bulan masa pencairan, yakni Januari, Februari, dan Maret 2024.

Pencairan dana BLT Mitigasi Risiko Pangan dilakukan secara rapel, yaitu untuk tiga bulan sekaligus yang dijadwalkan dilakukan pada Februari 202, sehingga setiap KPM akan menerima Rp 600 ribu yang dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Baca Juga:  RESMI! Bansos Beras CBP 10kg Dihentikan Sementara pada Februari 2024, Ternyata Ini Alasannya

Cara Cek Daftar Penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu

Cara cek daftar penerima bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 ribu bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui situs web atau aplikasi Cek Bansos.

Cara Cek Daftar Penerima dengan Situs Web

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x