Kasus Baru Covid-19 Rata-Rata 500 perhari, Jawa Barat Penyumbang Terbanyak Kasus Secara Nasional

- 25 September 2020, 08:19 WIB
ILUSTRASI Covid-19.
ILUSTRASI Covid-19. //Pexels/Edward Jenner



   
GALAMEDIA - Jika Sebelumnya, jumlah rata-rata kasus Covid-19 di Jawa Barat 300-an per hari, kini rata-ratanya menjadi 500 kasus baru per harinya. Hal ini menunjukan kasus Covid-19 di Jawa Barat menunjukan kecenderungan meningkat.

Dari data dari Pikobar dan juga Gugus Tugas pusat, Kamis 24 September 2020, terdapat 804 kasus Covid-19 di Jabar sehingga angka kumulatif kasus terkonfirmasi positif di Jabar mencapai 19.397 kasus positif.

Sebelumnya pada 23 September 2020 jumlah kasus baru hanya 516, dan pada 22 September 2020 sebanyak 575 kasus baru.

Baca Juga: LG Jual Ponsel Layar Putar Mulai Oktober, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Jawa Barat juga ternyara jadi penyumbang kasus baru terbanyak kedua setelah DKI Jakarta. Sebelumnya Jawa Timur tercatat menjadi penyumbang kasus terbanyak kedua setelah DKI.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat dr Berli Hamdani Gelung Sakti mengatakan, dominasi kasus baru Jabar berasal dari delapan Kabupaten Kota yang sebelumnya sudah ada yaitu Bodebek dan Bandung Raya. Ditambah dengan Karawang dan Kota Cirebon.

"Tapi banyak kasus lama yang sudah dilaporkan Kabupaten Kota ke Provinsi dan oleh Provinsi sudah disampaikan ke Pusat, tapi baru muncul di media (dipublikasikan) beberapa hari terakhir ini," ujar Berli dalam pesan Whatsapp pada Pikiran-rakyat.com, Kamis, 24 September 2020.

Baca Juga: Cek Harga Emas Hari Ini: Berlaku di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya

Selain itu, kata Berli, lonjakan angka tersebut dipengaruhi dengan tes yang masif dilakukan saat ini, terutama di Cimahi, Kota Bekasi dan Kota Bandung.*** (Novianti Nurulliah/pikiran-rakyat.com)

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x