Menteri Kesehatan Terawan: Harus Menganggap Semua Orang Positif, Bukan Sakit

- 25 September 2020, 14:38 WIB
Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto. /twitter.com/@KemenkesRI


GALAMEDIA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan di masa pandemi virus corona (Covid-19) semua orang harus dianggap positif Covid-19. Hal itu dilakukan bertujuan untuk membuat orang disiplin pakai masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Pernyataan itu ia sampaikan saat kunjungan kerja ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Pinang pada Kamis 24 September 2020 lalu.

"Harus menganggap semua orang positif, bukan sakit, kita pakai masker karena masa pandemi. Harus ikhlas pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak," kata Terawan mengutip keterangan resmi di laman sehatnegeriku.kemkes.go.id, Jumat 25 September 2020.

Terawan juga mengimbau agar tenaga kesehatan di Provinsi Kepulauan Riau untuk bersabar dan bertawakal saat dihadapkan pada pandemi covid-19.

Baca Juga: Tak Biasanya, Kim Jong-un Meminta Maaf Setelah Memberondong dan Membakar Pejabat Korea Selatan

"Pengalaman kalian pasti luar biasa, saya minta untuk semua sabar, berdoa, tawakal, dan tetap berbahagia," katanya.

Dalam kunjungan kerjanya di Kepulauan Riau, Terawan memastikan tenaga kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkes yang menangani kasus covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan insentif menyeluruh.

Beberapa UPT Kemenkes Kepulauan Riau yang menghadiri antara lain Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam, KKP Tanjung Pinang, KKP Tanjung Balai Karimun, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam, Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam, dan Poltekkes Tanjung Pinang.

"Saya pertama kali ada di Bintan, sekalian mengecek keadaan staf saya di daerah. Kalau saya tanya, sudah turun belum insentifnya untuk semua?," tanya Menkes Terawan.

Serentak pimpinan UPT menjawab sudah semua.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X