Di Australia, Kuliah Jurusan Bitcoin Dibuka di Banyak Universitas

- 17 Februari 2024, 12:25 WIB
Ada kuliah jurusan Bitcoin di beberapa universitas yang ada di Australia. Akankah Indonesia menyusul?/Pixabay @ vjkombajn
Ada kuliah jurusan Bitcoin di beberapa universitas yang ada di Australia. Akankah Indonesia menyusul?/Pixabay @ vjkombajn /

GALAMEDIANEWS – Cryptocurrency atau uang kripto menjadi teknologi kekinian yang menjadi perbincangan, sekaligus juga menjadi perdebatan sebagian publik dunia. Uang kripto sangat beragam, salah satunya yaitu Bitcoin.

Beragam komentar pro dan kontra pun bermunculan menanggapi kehadiran teknologi uang kripto. Beberapa kalangan ahli menolak kehadirannya. Ada juga beberapa kalangan ahli yang menuturkan bahwa uang kripto akan populer digunakan pada beberapa dekade mendatang.

Terlepas dari pro dan kontra tersebut, teknologi uang kripto termasuk Bitcoin memang sangat menarik untuk dikaji secara mendalam. Nah, di Australia, ada beberapa universitas yang membuka jurusan kuliah uang kripto.

Baca Juga: Siapkan Tissu! 12 Rekomendasi Film Korea Menguras Air Mata

Australia memang dikenal sebagai negara yang mengkaji teknologi kekinian. Bahkan, beberapa tahun lalu, ada beberapa universitas yang membuka beasiswa kuliah jurusan tersebut

Beberapa universitas yang membuka jurusan cryptocurrency atau uang kripto antara lain University of Melbourne, Universitas New South Wales, University of Sydney, dan Queensland University of Technology.

Ide membuka jurusan tersebut berawal dari program pelatihan cryptocurrency selama 8 minggu yang diadakan oleh RMIT (Royal Melbourne Institute Technology).

Program yang berbiaya 1600 Dollar Australia ini mengajarkan para peserta tentang dasar-dasar penggunaan uang kripto dan blockchain dalam berbagai bidang kehidupan. Program ini pun mengkaji penggunaan Ripple dan Ethereum yang merupakan uang kripto selain Bitcoin. Uang kripto selain Bitcoin dikenal dengan istilah altcoin.

Baca Juga: Prediksi Skor La Liga: Valencia vs Sevilla, Head to Head dan Line Up

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: cryptopolitan EduRank Coindoo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x