Sekolah Top Nasional, 4 SMA Terbaik di Kabupaten Gunung Kidul Ini Menjadi Sekolah Incaran Para Siswa saat PPDB

- 20 Februari 2024, 13:15 WIB
Sekolah top nasional, 4 SMA terbaik di Kabupaten Gunung Kidul ini menjadi sekolah incaran para siswa saat PPDB 2024./twitter.com/acaranewdytm
Sekolah top nasional, 4 SMA terbaik di Kabupaten Gunung Kidul ini menjadi sekolah incaran para siswa saat PPDB 2024./twitter.com/acaranewdytm /

GALAMEDIANEWS - Sekolah yang menjadi incaran para siswa saat PPDB 2024 tentunya merupakan sekolah terbaik, seperti SMA terbaik di Gunung Kidul ini yang menjadi menjadi top nasional di D.I. Yogyakarta.

4 SMA terbaik di Kabupaten Gunung Kidul, diantaranya yaitu SMA Negeri 1 Wonosari, SMA Negeri 2 Wonosari, SMA Negeri 1 Semin, dan SMA Negeri 1 Karangmojo. Sekolah top nasional ini bisa jadi incaran para siswa saat PPDB 2024.

Sekolah ini menjadi top nasional bersama deretan top 1000 sekolah dari 23.657 jumlah sekolah di Indonesia, berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022.

Baca Juga: PSSI Aceh Siap jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Nilai Syarat Infrastruktur sudah Terpenuhi

SMA Terbaik di Kabupaten Gunung Kidul

Berikut daftar sekolah incaran para siswa saat PPDB 2024 yang merupakan SMA terbaik di Kabupaten Gunung Kidul dan menjadi top nasional di D.I. Yogyakarta, diantaranya yaitu:

1. SMA Negeri 1 Wonosari

SMA Negeri 1 Wonosari menjadi top nasional dengan nilai UTBK sebesar 598,569 serta masuk ranking nasional ke-44 dan provinsi ke-18. Sekolah ini berlokasi di Jalan Brigjen Katamso No.4, Kec. Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, D.I Yogyakarta.

2. SMA Negeri 2 Wonosari

SMA Negeri 2 Wonosari menjadi top nasional dengan nilai UTBK sebesar 534,964 serta masuk ranking nasional ke-454 dan provinsi ke-46. Sekolah ini berlokasi di Jalan Ki Ageng Giring No.3, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, D,I Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x