Presiden Jokowi Berikan Anugerah Pangkat Istimewa, Jenderal TNI Kehormatan Prabowo Subianto

- 28 Februari 2024, 11:54 WIB
Presiden Jokowi berikan anugrah pangkat istimewa kepada Prabowo Subianto/ Tangkapan layar pemberian anugerah pangkat istimewa Prabowo YouTube @kemhan//
Presiden Jokowi berikan anugrah pangkat istimewa kepada Prabowo Subianto/ Tangkapan layar pemberian anugerah pangkat istimewa Prabowo YouTube @kemhan// /

GALAMEDIANEWS – Prabowo Subianto pada Rabu, 28 Februari 2024 menerima penganugerahan pangkat Istimewa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, dalam acara Rapim TNI-Polri dan penyerahan Alpalhankam, oleh Presiden RI Joko Widodo.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolri, Panglima TNI, Menkopolhukam, Kepala Staf Kepresidenan, kepala Staf TNI AD, AU, AL, Wakil Ketua MPR RI, Ketua Komisi dan Anggota DPR RI.

Setelah memberikan arahan dalam acara Rapim TNI-Polri dengan siap mewujudkan, pertahanan keamanan untuk Indonesia maju. Selanjutnya Presiden Jokowi memberikan anugerah kenaikan pangkat istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Masuk Peringkat Nasional, 3 SMA dan SMK Terbaik di Kabupaten Banjarnegara Ini Bisa Menjadi Sekolah Favorit

“Saya ingin menyampaikan penganugerahan kenaikan pangkat secara istimewa berupa, Jenderal TNI Kehormatan kepada bapak Prabowo Subianto,” ucap Joko Widodo.

“Penganugrahan ini adalah bentuk penghargaan, sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa dan kepada negara, saya ucapkan selamat kepada bapak Jenderal Prabowo Subianto,” ujar Joko Widodo.

Acara Rapim TNI-Polri selanjutnya adalah acara penanggalan dan penyematan pangkat istimewa, Jenderal bintang 4 dan Keputusan Presiden (Keppres).

Kepada Menteri Pertahanan maju menuju Presiden Republik Indonesia, memberi hormat. Terlihat dalam video yang diunggah oleh akun YouTube @kemhan, Presiden Joko Widodo mencabut pangkat sebelumnya yang berada di pundak Prabowo.

Baca Juga: Walk In Interview, Ini Job Fair Terbaru Maret 2024 di BBPVP Bandung, Ada 10 Perusahaan Besar, Persyaratan

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: YouTube @kemhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x