MUI Tegaskan Dukungannya untuk Palestina, Ini Kata Sejumlah Negara

- 2 Maret 2024, 11:54 WIB
Ilustrasi warga palestina./ig @pymmontreal
Ilustrasi warga palestina./ig @pymmontreal /

 

GALAMEDIANEWS - Indonesia dan Palestina merupakan negara yang sama-sama berada di benua asia. Meskipun sama-sama berada di benua yang sama, namun jarak indonesia dengan palestina sangatlah jauh.

Walaupun berjauhan, namun sejauh ini Indonesia telah menggelontorkan dukungan moril, dan material berupa bantuan kemanusiaan ke Palestina.

Dilansir pada laman mui.or.id, MUI sendiri, pada November 2023 lalu telah menggelar aksi akbar, malam solidaritas, dan penggalangan dana bersama jutaan umat Muslim Indonesia.

Baca Juga: Kamu bisa Makan Buah Durian Sepuasnya di Tempat Wisata Sangiang Bedil Sumedang Dengan View Gunung, Ada Villa

Indonesia juga menggalang dukungan dari negara-negara lain, melalui ulama-ulama dunia. Indonesia tercatat sangat sering memberikan bantuan sumbangan, dan juga bersuara keras untuk kemerdekaan palestina.

Terlepas dari itu, para Ulama dunia juga menyampaikan rasa terima kasih, terhadap diplomasi perdamaian Indonesia untuk Palestina, disaat kunjungannya ke Gedung MUI Pusat, Jakarta pada Jumat 1 Maret 2024.

Mereka menilai peran Indonesia cukup besar, terutama dalam menyuarakan kemerdekaan Palestina di forum-forum internasional.

Baca Juga: Seberapa Bahaya Angin Duduk? Kenali Dulu Penyebabnya

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: mui.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x