Yana Mulyana Pakai Harley Davidson, Mang Oded Lebih Pilih Vespa

- 29 September 2020, 16:41 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat resmikan  3D Trick Eye di Taman Dewi Sartika Balai Kota Jalan Wastukencana no. 2 kota Bandung. (Revy Lestari/job)
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat resmikan 3D Trick Eye di Taman Dewi Sartika Balai Kota Jalan Wastukencana no. 2 kota Bandung. (Revy Lestari/job) /



GALAMEDIA - Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, meresmikan 3D Trick Eye berupa foto Wali Kota dan Wakil Wali Kota menaiki motor vespa dan harley, di Taman Dewi Sartika Balai Kota Jalan Wastukencana no. 2 kota Bandung pada Selasa, 29 September 2020.

3D trick eye akan dipasang di tiga titik di kota Bandung yakni di Taman Balai Kota, Alun-Alun kota Bandung dan Taman Dago Cikapayang.

Alasan 3D trick eye tersebut menggunakan foto Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengunakan motor vespa dan harley, adalah karena keduanya sama-sama memiliki hobi dalam mengoleksi motor tersebut.

Baca Juga: Vanuatu Hasut Negara Lain Soal Papua, DPR RI: Harusnya Diberi Sanksi Tegas oleh PBB

Menurut Oded, ia awalnya menggunakan motor bebek tahun 70-an, dan mulai membeli vespa pada saat anak ketiga mulai dewasa.

“Awalnya pakai motor bebek tahun 70-an saat punya anak pertama hingga yang ketiga mulai dewasa, baru beli vespa yang menurut saya lebih efisien, karena daya angkutnya banyak. Dulu saya punya usaha catering jadi tiap hari dipakai belanja ke Pasar Ciroyom,” katanya.

Selain sempat punya usaha catering, pemimpin Kota Bandung ini juga mengatakan, sempat punya usaha lain seperti berjualan es krim, punya lapak sayur di pasar induk Caringin, dan berjualan beras di Pasar Andir.

Baca Juga: ICW Soroti KPK, Sebut Jokowi Hingga DPR dan Pansel Gagal Cari Pemimpin yang Berintegritas

Ia juga mengaku memiliki 4 vespa keluaran lama, salah satunya yang dijadikan 3D trick eye yang diresmikan.

“Sekali-kali (vespanya) dipakai. Vespa yang paling muda itu keluaran tahun 75, yang dipakai foto 3D itu keluaran tahun 63,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, memiliki hobi menggunakan moge (motor gede). Ia mengatakan, pertama kali memiliki motor gede adalah merk Harley Davidson 1200 cc jenis sportster.

Baca Juga: Diperlukan Tubuh, Begini Cara Memilih Suplemen Vitamin C yang Tepat Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Saat ini, ia memiliki 2 motor Harley Davidson, satu motor merk ninja 1400 cc, dan motor dengan merk Honda jenis trail 150 cc serta Honda PCX.

“Sekarang juga masih hobi menggunakan motor gede dan tergabung di Komunitas HDCI. Paling jauh ikut touring itu ke Pangandaran. Enaknya pakai moge ya jadi lebih cepat sampai,” pungkasnya.***(Revy Lestari/job)

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x