Kadin Cimahi Mengajak Para Pengusaha Bangkit dan Mencari Solusi Menghadapi Dampak Pandemi Covid-19

- 29 September 2020, 20:24 WIB
Acara Silaturahmi dengan tema “Pentingnya Kerjasama Dimasa Pandemi” yang dilakukan Kadin Kota Cimahi.
Acara Silaturahmi dengan tema “Pentingnya Kerjasama Dimasa Pandemi” yang dilakukan Kadin Kota Cimahi. /



GALAMEDIA - Dampak pandemi Covid 19 sangat terasa bagi kelangan pengusaha, tidak sedikit para pengusaha merumahkan karyawannya bahkan sampai menutup usahanya.

Melihat hal tersebut Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Cimahi tergerak untuk mengajak para pengusaha di Cimahi untuk bangkit dan mencari solusi dalam menghadapi dampak pandemi ini dalam acara Silaturahmi yang diselenggarakan di Harris Hotels & Conventions Festival Citylink Jl. Peta Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler Bandung, Selasa 29 September 2020.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Cimahi Ir. H. Ajay M. Priatna, MM, Ketua Kadin Jabar Drs. H. Cucu Sutara, MM, Ketua kadin Kota Cimahi H. Asep Maryadi dan para pengusaha di wilayah Cimahi.

Baca Juga: DPRD: Pemkot Bandung Jangan Lupakan Pelihara Taman!

Ketua pelaksana acara Ir. Maktal menjelaskan, acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Kadin secara global dalam membangun perekonomian di kota Cimahi, beberapa kegiatan sudah berjalan tetapi terhenti karena adanya pandemi covid.

“Dimasa pandemi ini bukan berarti kita harus berhenti menjalankan aktifitas, melalui acara ini kami mengajak para pengusaha untuk bisa bekerjasama, berkolaborasi dan membangun kembali silaturahmi sehingga roda ekonomi tetap bisa berjalan dimasa pandemi ini”, ungkap Maktal.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Kadin kota Cimahi H. Asep Maryadi. Menurut Asep acara Silaturahmi dengan tema “Pentingnya Kerjasama Dimasa Pandemi” ini, untuk mempererat silaturahmi dengan para pengusaha besar di Cimahi.

Baca Juga: Menyedihkan, Wanita Ini Ditolak Rumah Sakit hingga Bayi Kembar dalam Kandungannya Meninggal Dunia

Sejauh ini Para pengusaha besar di Cimahi kurang lebih ada sekitar 400 pengusaha kelas besar yang selama ini belum tersentuh oleh pemerintah daerah, oleh karena itu Kadin kota Cimahi berusaha menjembataninya.
 
Selama ini dukungan pemerintah kota Cimahi kepada Kadin kota Cimahi cukup besar, dengan modal tersebut Kadin terus menjalin kemitraan dengan para pengusaha di Cimahi dalam masa pandemi ini untuk terus berinovasi memperbaiki pertumbuhan ekonomi di kota Cimahi.

“Kita terus berkolaborasi dengan pemerintah kota Cimahi dan para pengusaha untuk berinovasu memulihkan kembali perekonomian dimasa pandemi ini”, ujar Asep.

Baca Juga: Heboh Tsunami Setinggi 20 Meter, BMKG Kembali Bicara Soal Korban Jiwa dan Potensi Kerusakan

Sementara itu Wali Kota Cimahi Ir. H. Ajay M. Priatna, MM, menyambut baik acara ini. Ajay sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Kadin kota Cimahi dan diharapkan hubungan baik Kadin kota Cimahi dengan Pemerintah kota Cimahi bisa terus terjalin untuk meningkatkan perekonomian di kota Cimahi.

“Luar biasa acara yang diselengarakan Kadin Kota Cimahi ini yang mana bisa mengkolaborasikan dan bekerjasama dengan para pengusaha kota Cimahi untuk meningkatkan perekonomian dimasa Pandemi ini”, ujar Ajay.

Menurut Ajay, kota Cimahi dengan penduduk 620 ribu jiwa yang menempati wilayah 40km persegi. Cimahi memiliki lebih banyak sumberdaya manusia dibandingkan sumber daya alam atau yang lainnya, untuk itulah sumber daya manusia ini yang harus dioptimalkan.

Baca Juga: Rumah Sakit Penuh, Isolasi Pasien Covid-19 Terpaksa di Rusunawa

“Cita-cita pemerintah kota Cimahi bisa mengoptimalisasi sumber daya manusia, salah satu caranya dengan program-program pelatihan keterampilan, untuk itu kami membuka pintu seluas-luasnya kepada Kadin kota Cimahi untuk bisa berkolaborasi dalam program ini, kamu juga berharap Kadin Jawa barat bisa menjadi ayah angkat bagi para pengusaha di kota Cimahi”, ungkap Ajay.

Apresiasi juga diberikan oleh Ketua Kadin Jawa Barat Drs. H. Cucu Sutara, MM, kepada Kadin kota Cimahi atas penyelenggaraan acara ini.

Cucu mengatakan, ini adalah salah satu bukti bahwa Kadin selalu ingin berkontribusi terhadap perekonomian di Jawa Barat, masa pandemi ini merupakan masa yang sulit bagi pengusaha khususnya di Jawa Barat termasuk Cimahi.

Baca Juga: DPR: Eksistensi Media Jangan Sampai Tergerus Sosmed, Pemerintah Harus Turun Tangan

Dalam hal ini Kadin berusaha berperan, berkontribusi dan memberikan gagasan untuk penanggulangan pemulihan ekonomi supaya para pengusaha di Cimahi bisa bangkit kembali.

“Saya akan selalu mendorong kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Kadin bukan hanya di Cimahi namun juga di daerah-daerah lain, karena masalah yang ditimbulkan dari dampak pandemi ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah, tapi juga menjadi tugas Kadin dengan cara mendukung semua kebihakan pemerintah dalam rangka pemulihan perekonomian”, ungkap Cucu.*** (Edi Kusnaedi/GM)

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x