Jadwal Buka Puasa Hari Ini di Salatiga Jawa Tengah, Lengkap Waktu Sholat Lima Waktu di Bulan Ramadhan 2024

- 18 Maret 2024, 11:00 WIB
Ilustrasi jadwal buka puasa di Salatiga Jawa Tengah dan jadwal sholat di bulan suci Ramadhan 2024.
Ilustrasi jadwal buka puasa di Salatiga Jawa Tengah dan jadwal sholat di bulan suci Ramadhan 2024. /Freepik.com/

 

GALAMEDIANEWS - Berikut Jadwal buka puasa di Salatiga Jawa Tengah hari Ini, Senin 18 Maret 2024 di Bulan Ramadhan 1445 H, termasuk waktu sholat lima waktu. Jadwal imsyakiyah lengkap juga bisa di download melalui link di bawah artikel ini.

Saat puasa di bulan Ramadhan, buka puasa ketika waktunya tiba harus disegerakan. Apalagi berbuka puasa dengan makan dan minum sesegera mungkin merupakan bagian dari kebaikan.

Dalam kitab Sahih Bukhari, dilansir laman Baznas, terdapat hadits yang menceritakan anjuran untuk berbuka puasa di awal waktu.

Baca Juga: Jadwal Imsak, Adzan Magrib dan Waktu Sholat Ashar Kota Semarang Hari Ini 18 Maret dan Daftar Tempat Ngabuburit

Rasulullah SAW bersabda: “La yazalu an-nasu bikhairin ma ajjalu al-fithra” yang artinya “Orang yang selalu baik adalah orang yang menyegerakan waktu berbuka puasa.”

Hal tersebut tercatat dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Imam Muslim dengan hadits yang shahih. Dalam kitab Fathul Bari juga disebutkan:

"Kana Ashaba Muhammad saw Asra a An-Nas, Iftharan wa Abthauhum Suhura" yang artinya “Para Sahabat Nabi Muhammad SAW adalah (mereka) yang paling cepat berbuka puasa dan paling lambat makan sahur.”

Baca Juga: MASIH DIBUKA! Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2024 Bersama TASPEN, Berikut Jadwal, Syarat dan Link Daftarnya

Menyegerakan buka puasa, adalah bagian dari sunnah Nabi. Karenanya umat Islam yang sedang berpuasa hendaknya bersegera berbuka puasa ketika waktunya tiba.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: bimasislam.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x