Pemkot Pekalongan Sediakan 8 Bus Mudik Gratis, Motor Bisa Diangkut Tanpa Kena Biaya, Begini Cara Daftarnya

- 20 Maret 2024, 08:05 WIB
Ilustrasi bus
Ilustrasi bus /freepik/@freepik/

GALAMEDIANEWS – Masyarakat Pekalongan pada tahun ini terasa dimanjakan dengan Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah bakal sediakan 8 bus gratis agar bisa menjemput mereka yang masih di perantuan.

Program Mudik Gratis Lebaran 2024 bakal diadakan di seluruh kota khususnya Pekalongan, sehingga hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi warga yang tidak punya biaya untuk mudik. Pasalnya, mudik gratis ini akan membuat siapapun yang kangen kampung halaman bisa pulang secara gratis dan aman terkendali.

Dikutip dari laman pekalongankota.go.id pada Rabu, 20 Maret 2024. Kepala Terminal Tipe A Pekalongan, Senewan menjelaskan kalau program persiapan mudik lebaran ini akan dilangsungkan dari tanggal 4 April 2024 atau H – 7 lebaran sampai H+ 7 lebaran.

Baca Juga: Catat! Mudik Gratis 2024 Sepeda Motor Naik Kapal Laut Kemenhub, Berikut Link Pendaftaran, Syarat, dan Rute

"Program Mudik Gratis Lebaran 2024 ini bakal diperuntukkan bagi warga yang berada di perantauan. Oleh karena itu, kami akan persilakan bagi warga yang berada di perantauan bisa memanfaatkan program gratis itu," kata Senewan.

Bagi masyarakat yang ingin mudik gratis bisa gunakan bus dan untuk mendaftarnnya bisa melalui aplikasi Mitra Darat atau website mudikgratis.jakarta.go.id.

Adapun, program ini bertujuan untuk mendukung program Kementerian Perhubungan dalam upaya untuk antisipasi meningkatkan masyarakat yang mudik menggunakan transportasi pribadi termasuk sepeda motor.

Sehingga jalanan juga tidak akan dipadat oleh kendaraan pribadi dan menanggulangi adanya kemacetan ke luar Ibukota dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Program mudik gratis ini untuk kendaraan dan angkutan umum gratis dari program dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: pekalongankota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x