RESMI DIBUKA! Jadwal, Lokasi Pendaftaran, Syarat, Rute Mudik Gratis Lebaran 2024 Polri Presisi

- 21 Maret 2024, 07:15 WIB
Jadwal, lokasi pendaftaran, syarat, rute Mudik Gratis Lebaran 2024 Polri Presisi berikut cara daftar
Jadwal, lokasi pendaftaran, syarat, rute Mudik Gratis Lebaran 2024 Polri Presisi berikut cara daftar /Instagram @korlantaspolri.ntmc/

GALAMEDIANEWS - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali mengadakan program Mudik Gratis Lebaran 2024 dan sudah resmi dibuka. Berikut ini jadwal pendaftaran, rute, syarat dan cara daftar.

Dilansir Instagram @korlantaspolri.ntmc, program “Mudik Gratis Polri Presisi 2024” ini berlaku untuk keberangkatan tanggal 6 dan 7 April 2024 dari Monas, Jakarta. Dengan moda transportasi bus menuju 13 kota/kabupaten.

Jadwal Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2024 Polri Presisi

Dilansir dari antaranews, program mudik gratis Presisi tahun 2024 dengan menyediakan 400 unit bus berkapasitas 20 ribu penumpang dengan tujuan beberapa daerah di Pulau Jawa.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Rabu, mengatakan pendaftaran mudik gratis lebaran Polri Presisi 2024 resmi dibuka mulai dari tanggal 20 Maret.

“Program dilaksanakan dan Korlantas Polri membuka pendaftaran mulai hari ini, Rabu," kata Trunoyudo.

Baca Juga: Pemkot Pekalongan Sediakan 8 Bus Mudik Gratis, Motor Bisa Diangkut Tanpa Kena Biaya, Begini Cara Daftarnya

Jenderal polisi bintang satu itu menjelaskan masa pendaftaran dibuka selama tiga hari, yakni tanggal 20 sampai 22 Maret, mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB.

“Silahkan masyarakat mendaftar dengan syarat membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan satu fotokopi KTP, berlaku perorangan tidak untuk kelompok," katanya.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengatakan, program mudik gratis ini bertujuan untuk mengakomodir masyarakat yang mudik dengan sepeda motor, guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Antaranews Instagram @korlantaspolri.ntmc


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x