Pj. Wali Kota Bandung Melakukan Safari Ramadan 1445 H dan Ajak Masyarakat Jaga Kekhusukan Ibadah

- 22 Maret 2024, 06:15 WIB
Pj. Wali Kota Bandung mengadakan safari Ramadan
Pj. Wali Kota Bandung mengadakan safari Ramadan /jabarprov.go.id/

GALAMEDIANEWS – Bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat dan keberkahan bagi umat Muslim. Menyambut bulan yang suci ini, Bambang Tirtoyuliono selaku Pj. Wali Kota Bandung bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung memulai Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid At Taqwa, Kota Bandung, Senin (18/3/2024). 

Forkopimda ini berperan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan urusan pemerintahan secara umum.

Bambang dalam sambutannya selalu menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban serta kekhusyukan ibadah, khususnya selama bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Gelar Safari Ramadhan dan OPM di Cipeundeuy

"Hal yang menyenangkan, kami bisa ikut salat Isya dan tarawih bersama saudara-saudara di Masjid At Taqwa ini. Mari sama-sama kita jaga Kota Bandung kondusif. Apalagi di bulan Ramadan, mari jaga suasana khusyuk dalam beribadah," ujarnya kepada semua hadirin yang hadir di Masjid At Taqwa.

Usman Surya Kusumah selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid At Taqwa menyambut positif Safari Ramadan yang dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota beserta Forkopimda Kota Bandung. Dirinya juga mengingatkan dan menambahkan pada sesama jamaah, Ramadan adalah momentum yang tepat bagi umat muslim untuk berlomba dalam kebaikan.

"Kami berharap Safari Ramadan dapat menjadi media silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah, khususnya di Kelurahan Gegerkalong Kecamatan Sukasari," ucapnya dalam harapan dari kegiatan safari Ramadan Pj. Wali Kota Bandung ini.

Baca Juga: KPK Pasang 10 Jaksa untuk Mendakwa Penyuap Walikota Bandung Yana Mulyana pada 3 Juli 2023 di PN Bandung

Kegiatan yang merupakan upaya yang dilakukan untuk mempertemukan unsur pemerintah Kota Bandung dengan masyarakat melalui kemasan ibadah ini mendapatkan respon yang positif dari warga.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah