Mencegah Terjadinya Padat Mudik Lebaran 2024, Korlantas Dirikan Pos Pantau di Titik Krusial

- 23 Maret 2024, 14:01 WIB
 Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan.
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan. /Divisi Humas Polri/

 

GALAMEDIANEWS - Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan ada beberapa penambahan titik krusial yang nantinya akan didirikan pos pantau di tol Trans Jawa.

Menurut Polri Irjen Pol Aan mesti ada penambahan di beberapa titik-titik krusial yang harus diperhatikan, terutama di Tol Trans Jawa.

Dilansir pada laman resmi @korlantas.polri.go.id, diunggah pada 22 Maret 2024. Hal ini upaya dalam pemberlakuan tol fungsional Cimanggis-Bitung. Teruntuk yang dari Bogor tidak perlu lagi ke Cawang, sehingga akan bertemu di titik KM 25 Cikampek.

Cikampek akan menjadi titik temu, sehingga akan terjadi bottle neck. Maka dengan demikian akan disiapkan pos di sana, untuk memantau titik krusial tadi.

Baca Juga: 5 Kue Kering yang Paling Banyak dicari Saat Lebaran, No.1 dan 4 Masih Jadi Favorit

Mengingat animo masyarakat yang tinggi dalam perjalanan mudik lebaran kali ini, maka Tol Cisumdawu akan dioperasionalkan.

Irjen Pol Aan juga menyebut bahwa akan terjadi pertemuan antara Tol Cisumdawu dan Cipali. Sehingga perlu didirikan pos pantau, guna melakukan pengelolaan di area tersebut.

Terdapat penambahan Tol Fungsional Yogya-Solo dan juga pelabuhan di Jangkar. Aan berharap dengan adanya penambahan ini dapat mengurangi volume arus lalu lintas dari Pelabuhan Ketapang, menuju ke NTB.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: korlantas.polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x