Tak Semua Orang yang Meninggal di Bulan Ramadhan akan Masuk Surga, Hanya 3 Golongan Ini yang Pasti Meraihnya

- 26 Maret 2024, 20:57 WIB
Tak Semua Orang yang Meninggal di Bulan Ramadhan akan Masuk Surga, Hanya 3 Golongan Ini yang Pasti akan Memperolehnya
Tak Semua Orang yang Meninggal di Bulan Ramadhan akan Masuk Surga, Hanya 3 Golongan Ini yang Pasti akan Memperolehnya /freepik/@freepik/

GALAMEDIANEWS – Jangan salah menyangka kalau sebenarnya orang yang meninggal di bulan Ramadhan tak semuanya bisa mendapatkan surga. Pasalnya hanya ada golongan ini yang pasti akan mendapatkannya.

Setiap umat Muslim pasti akan mengalami kematian dan tinggal menuju ajal kapan akan bertemu lagi dengan sang pencipta alam dan bumi. Dan untuk orang yang beriman pastinya mengharapkan untuk mati dalam keadaan husnul khatimah dan akan masuk surga.

Sebagaimana dalam riwayat hadits Abu Hurairah kalau Allah pernah berfirman:

إِذَا جَاءَ رَمَضَانُ، فُتِّحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ، وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ النَّارِ، وَصُفِّدَتِ الشَّيَاطِينُ
Artinya: “Apabila itu telah datang bulan Ramadhan, dibukalah pintu-pintu surga, dikunci pintu-pintu neraka, dan para syetan juga akan dibelenggu.” (HR Muslim).

Dilansir dari YouTube JALAN HIJRAHQU CHANNEL pada Selasa, 26 Maret 2024. Sehingga, banyak yang mensalahartikan kalau semua orang yang meninggal di bulan Ramadhan semuanya pasti akan masuk surga.

Orang yang berpuasa dan beramal shaleh pasti akan meninggal dalam keadaan husnul khotimah, 3 golongan ini pasti akan masuk surga, sebagaimana dalam hadits diriyawatkan oleh Ahmad:

“Siapa yang lantas menyatakan Laa ilaaha illallah ikhlas mengharap wajah Allah, dan dia akhiri hidupnya dengan ikrar ini, maka dia masuk surga. Siapa yang juga akan berpuasa dengan ikhlas mengharap wajah Allah, dan dia akhiri hidupnya dengan puasa ini, maka dia akan juga masuk surga.Siapa yang sedekah dengan ikhlas mengharap wajah Allah, dan dia akhiri hidupnya dengan sedekah ini, maka dia masuk surga.” (HR. Ahmad)

Baca Juga: Jangan Dilakukan dan Segera Tobat kalau Melakukan! 5 Wanita dengan Golongan Ini Tak Akan Cium Bau Surga

Rasulullah bersabda kalau bulan Ramadhan, maka dibukalah pintu surga dan ditutup pintu neraka.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Youtube JALAN HIJRAHQU CHANNEL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x