HEBOH!!! Warga Cisarua Bandung Barat Serbu Beras, Daging dan Telur Murah di GPM Jelang Idul Fitri 2024

- 1 April 2024, 15:45 WIB
Ratusan warga Cisarua Bandung Barat serbu beras dan daging di GPM menjelang hari Raya Idul Fitri 2024 /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Ratusan warga Cisarua Bandung Barat serbu beras dan daging di GPM menjelang hari Raya Idul Fitri 2024 /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

 

 

GALAMEDIANEWS - Ratusan warga Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Provinsi Jawa Barat, antusias mengikuti gerakan pangan murah (GPM) yang diselenggarakan, di halaman Mapolsek Cisarua, Senin (1/4).

Adapun kegiatan GPM tersebut sebagai bentuk sinergi pemerintah bersama seluruh stakeholder untuk menjaga stabilisasi harga pangan dengan melakukan apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Dr. H.M. Lukman Hakim mengatakan, sejumlah komoditas pangan yang ada di kegiatan GPM dijual dengan harga lebih murah di bawah harga pasar. Hal itu dimaksdukan agar masyarakat yang berbelanja mempunyai stok pangan dalam kurun waktu satu pekan ke depan.

Baca Juga: Tata Cara Zakat Fitrah, Doa, Golongan yang Bisa Diberikan, Jenis Makan dan Besaran Uang Tunai Diberikan

Gelaran Pasar Murah Akan Diselenggarakan Kembali Hingga Akhir Tahun

Menurut Lukman, kegiatan GPM juga dapat meringankan beban masyarakat terkait sejumlah komoditas pangan yang harganya semakin tinggi di pasaran menjelang hari raya idul fitri 2024. "Jadi harga di GPM ini lebih murah dibandingkan harga pasar, intinya kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat, terutama menjelang hari raya idul fitri," ujarnya.

Dijelaskan Lukman, dalam kegiatan itu ada sekitar 17 komoditas, termasuk beras sebanyak 10 ton, daging, telur dan minyak untuk di jual kepada masyarakat dengan harga murah.

Pihaknya juga akan kembali menggelar pasar murah setalah perayaan idul fitri 2024 hingga menjelang pergantian tahun baru 2025. "Setalah hari raya idul fitri, kita akan lanjutkan kembali menggelar pasar murah sampai pergantian tahun," tutur Lukman.

Baca Juga: KABAR BAIK HARI INI! Pemda KBB Gelar Gerakan Pangan Murah Nasional Jelang Idul Fitri 2024, Cek Lokasi & Harga

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x