Komisi VI Memberikan Catatan Untuk Pertamina dalam Kesiapan Menjelang Mudik Lebaran

- 1 April 2024, 22:52 WIB
Wakil Ketua Komisi VI Sarmuji saat memimpin RDP di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 28 Maret 2024 baru lalu.
Wakil Ketua Komisi VI Sarmuji saat memimpin RDP di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 28 Maret 2024 baru lalu. /Foto:dpr.go.id/ Oji/

GALAMEDIANEWS – Menjelang mudik lebaran tahun 2024, penggunaan bahan bakar minyak (BBM) akan mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

DPR RI dalam hal ini diwakili oleh Komisi VI mengapresiasi kesiapan yang dilakukan oleh PT Pertamina yang bergerak di bidang energi dalam menghadapi mudik Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Komisi VI DPR RI mempunyai ruang lingkup tugas di bidang industri, investasi, dan persaingan usaha. Dalam hal ini sangat intens untuk menyoroti Pertamina dalam persiapan mudik tahun ini.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan dengan jajaran direksi Pertamina, Komisi VI memberikan beberapa catatan kepada Pertamina.

Baca Juga: Merespons Penemuan Kemendag, Pertamina Sepakati Masukan DPR Untuk Mencabut Izin Usaha SPBU Nakal!!!

Salah satunya adalah meminta Pertamina untuk memastikan stok BBM dan LPG tetap aman dalam menghadapi lonjakan permintaan selama masa mudik Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Sarmuji selaku Wakil Ketua Komisi VI mengatakan "Terutama di jalur-jalur utama mudik," ujarnya saat membacakan kesimpulan RDP di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Catatan berikutnya adalah, Komisi VI meminta kepada Pertamina untuk mempermudah masyarakat kelompok sasaran dalam mendapatkan BBM dan LPG bersubsidi.

Pertamina juga diminta untuk meningkatkan fasilitas pengisian daya bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

Kontrol Pertamina terhadap SPBU yang ada, Komisi VI DPR RI mendesak Pertamina untuk melakukan kontrol secara lebih intensif terhadap tingkat akurasi peneraan dispenser di seluruh SPBU dan SPBE Pertamina.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: dpr.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x